Bertambah Lagi, Ini 7 Negara Asia yang Mendukung Israel

Bertambah Lagi, Ini 7 Negara Asia yang Mendukung Israel

Bertambah Lagi, Ini 7 Negara Asia yang Mendukung Israel--

RADARUTARA.ID - Konflik yang terjadi antara Israel dengan Palestina membuat beberapa besar negara-negara di dunia terpecah menjadi dua kubu.

Ada banyak dukungan namun juga ada kecaman diserukan antara mereka yang pro Israel ataupun mereka yang sebagian pro dengan kemerdekaan Palestina.

Di negara yang terletak di asia sendiri, ada beberapa negara yang mendukung penuh terhadap berdirinya zionis Israel secara utuh.

Dukungan tersebut berdasarkan sebuah pernyataan yang dikeluarkan dari pemerintah negara ataupun bermacam bantuan yang mengalir ke Israel.

BACA JUGA:Pelayanan Numpang di Fasilitas Desa, Berharap Tahun 2024 Kemenag Bisa Perjuangkan Gedung Permanen KUA MSS

Berikut ini ada 7 negara asia yang mendukung Israel, diantaranya sebagai berikut:

1. Singapura

Dr. Vivian Balakrishnan selaku Menteri Luar Negeri Singapura, juga telah menegaskan dukungan penuh terhadap Israel, dengan menyebut serangan Hamas pada 7 Oktober adalah sebagai tindakan terorisme. Tetapi, mereka ingin konflik segera dihentikan.

2. Thailand

Mayoritas penduduk di negara ini beragama Buddha, namun ternyata Thailand menegaskan dukungan penuh mereka kepada Israel. Ternyata, alasannya yaitu ada pekerja migran mereka yang tewas lantaran terkena serangan mendadak Hamas.

BACA JUGA:Piala Dunia U-17 2023, Babak Pertama, Mali memimpin 1-0 Atas Uzbekistan

3. Vietnam

Hubungan diplomatik antara Vietnam dan Israel sudah terjalin sejak tahun 1993. Israel juga sudah membuka kedutaan besar yang berlokasi di Hanoi. Vietnam juga punya Duta Besar untuk Israel. Bahkan, banyak pula warga Vietnam yang bekerja di Israel.

4. India

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: