Sering Diabaikan, 4 Jenis Luka Inner Child Ini Bisa Mengganggu Kehidupan, Kamu Pernah Mengalami?

Sering Diabaikan, 4 Jenis Luka Inner Child Ini Bisa Mengganggu Kehidupan, Kamu Pernah Mengalami?

Sering Diabaikan, 4 Jenis Luka Inner Child Ini Bisa Mengganggu Kehidupan, Kamu Pernah Mengalami?--

RADARUTARA.ID - Inner child merupakan gambaran sifat kekanak-kanakan pada diri seseorang yang telah berusia atau dewasa. Bagaimana masa kecil yang telah dijalani akan mempengaruhi Inner child seseorang.

Apa yang terjadi di masa lalu penuh dengan duka maka akan membuat seseorang menjadi pribadi yang penuh kenangan pahit dan luka. Hal ini bisa menyebabkan seseorang memiliki luka inner child.

Berikut adalah 4 jenis luka inner child yang mungkin saja kamu alami :

BACA JUGA:Sering Tak Disadari, Ini 5 Hal Ini Menjadi Pertanda Bahwa Kamu Memiliki Inner Beauty yang Memikat

1. Luka karena sering diabaikan (Abandonment Wound)

Luka ini biasanya terjadi karena ditinggalkan atau dibuang orang yang disayang. Seperti kematian orang terdekat, perpisahan orang tua hingga ditinggalkan teman terdekat bisa membuat seseorang mengalami luka ini.

Tak hanya itu, luka ini bisa muncul karena hal kecil yang dilakukan berulang kali dan menyebabkan mereka merasa sendirian serta ditinggalkan.

Orang yang memiliki luka ini akan mudah merasa takut apabila sendirian, mudah sedih dan sangat sensitif mengenai kepergian orang lain. Mereka yang mengalami luka ini lebih memilih melakukan hal yang merugikan diri sendiri agar bisa menyenangkan hati orang lain.

BACA JUGA:Miris, Seorang Ibu Kandung di Depok Tega Menjual Anak Gadisnya ke WNA Hidung Belang Seharga Rp3 Juta

2. Luka karena sering disalahkan (Guilt Wound)

Luka ini terjadi karena di masa lalu memiliki perasaan bersalah mendalam. Biasanya hal ini terjadi ketika seseorang yang kamu cintai memiliki rasa kecewa terhadapmu.

Orang yang memiliki luka ini akan mudah merasa ketakutan, selalu membatasi diri, sensitif, selalu menyalahkan diri sendiri hingga merasa bersalah meskipun tidak pernah melakukan kesalahan. Mereka juga sering kali merasa bertanggung jawab penuh atas perasaan orang lain.

3. Luka karena sering ditelantarkan (Neglect Wound)

Luka ini terjadi karena adanya pengabaian dari orang-orang terdekat. Pengabaian yang selalu diterima ketika masih kecil akan terbawa hingga dewasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: