Ramai Dikunjungi, Taman Hutan Mangrove Bengkulu Jadi Spot Instagramable Bagi Wisatawan

Ramai Dikunjungi, Taman Hutan Mangrove Bengkulu Jadi Spot Instagramable Bagi Wisatawan

Ramai Dikunjungi, Taman Hutan Mangrove Bengkulu Jadi Spot Instagramable Bagi Wisatawan--

RADARUTARA.ID - Destinasi Taman Hutan Mangrove Bengkulu ternyata menyimpan pesona yang wajib untuk di saksikan dan jelajahi bersama.

Awalnya, Hutan Mangrove dibuat sebagai penahan untuk hempasan ombak dan mencegah terjadinya abrasi.

Namun saat ini bukan cuma mampu mencegah abrasi saja, kawasan ini berubah menjadi sebuah hutan wisata yang punya daya tarik tersendiri. Meski sudah menjadi tempat wisata, namun fungsi utamanya takkan tergantikan.

Bengkulu adalah daerah pesisir yang mendapat cukup banyak ancaman dari ombak. Itu sebabnya, hutan mangrove dilestarikan supaya bisa melindungi daerah pesisir.

BACA JUGA:Ilmuwan Muslim Al Idrisi Bongkar Keberadaan Yajuj-Majuj, Pertanda Kiamat Sudah Dekat?

Dengan kreativitas dari warga lokal, hutan tersebut berubah menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan.

Hutan Mangrove ini berlokasi di Kampong Sejahtera Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu. Jika dari Pusat Kota, jaraknya hanya 13 km saja.

Akses jalan menuju ke sana juga tidak sulit, bahkan bisa ditempuh dengan sepeda motor. Cukup membayar biaya parkir seharga Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil, kamu sudah bisa masuk ke lokasi wisata ini tanpa harus membayar tarif tambahan yang lainnya.

BACA JUGA:Waspada, Posisi Tidur Seperti Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Kamu Jadi Keriput!

Hutan Mangrove ini menyuguhkan taman bagi para pengunjung, duduk sambil nongkrong dan mengabiskan waktu bersama orang tersayang.

Disarankan untuk membawa bekal jika ingin datang ke sini, karena tidak ada penjual makanan dan minuman.

Bukan cuma sebagai wisata untuk Spot foto Instagramable saja, namun tempat ini juga bisa dijadikan sebagai wisata pendidikan. Para pengunjung juga bisa mempelajari kegunaan hutan mangrove dan hewan-hewan yang hidup di hutan ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: