Ilmuwan Muslim Al Idrisi Bongkar Keberadaan Yajuj-Majuj, Pertanda Kiamat Sudah Dekat?

Ilmuwan Muslim Al Idrisi Bongkar Keberadaan Yajuj-Majuj, Pertanda Kiamat Sudah Dekat?

Ilmuwan Muslim Al Idrisi Bongkar Keberadaan Yajuj-Majuj, Pertanda Kiamat Sudah Dekat?--

RADARUTARA.ID-  Nama Al Idrisi, mendadak ramai dan viral di akun TikTok. Seorang Ilmuwan Muslim yang memiliki nama lengkap Muhammad Al Idrisi, ini menjadi perbincangan di jagat Maya setelah mengungkap atau membeberkan sebuah peta buatannya yang membongkar keberadaan Yajuj-Majuj.

Al Idrisi, sendiri adalah ilmuwan terkenal dengan berbagai karya penelitiannya di bidang ilmu bumi atau geografi dan sempat menyelesaikan pendidikannya di Cordoba, Spanyol.

Lantas, apakah munculny keberadaan Yajuj-Majud di dalam peta buatan Al Idrisi, ini merupakan bagian tanda dari kiamat sudah dekat? Dan siapa sebenarnya sosok Al Idrisi ini? Mari simak penjelasan berikut:

Al Idris, kerap pergi ke berbagai negara seperti Afrika, Asia Kecil (wilayah Turki), Prancis, Inggris dan Spanyol (pusat peradaban Islam) untuk membuat karyanya berbagai peta dunia. Berbagai data dengan segala metode sudah banyak dikumpulkan selama perjalannya. 

BACA JUGA:Melaju ke Putaran Kedua, Berikut Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Al Idrisi, merupakan pembuat ensiklopedia tentang letak geografis dari peta yang dibuatnya dan ensiklopedia tentang literatur obat-obatan dan peta dunia sesuai dengan data dan pengalaman yang ia dapat selama keliling dunia. 

Dilansir dari britannica.com, berikut adalah biografi tentang Al Idrisi, seseorang ilmuwan muslim yang sempat viral karena keberhasilannya membongkar keberadaan Yajuj-Majuj di petai dunia hasil karyanya.

Al Idrisi, dikenal sebagai ilmuwan muslim pembuat peta globe atau peta dunia. Dibeberkan pada buku "Trade, Travel, and Exploration in the Middle Ages an Encylopedia" (2010:14), Al Idrisi, juga merupakan salah satu keturunan Nabi Muhammad. 

Dari kecil, Al Idrisi, sudah tertarik dengan ilmu di bidang Geografi. Ini, lah yang membuat Al Idrisi, selalu ingin keliling dunia untuk mengumpulkan data geografis dengan menjelajahi garis pantai di berbagai lokasi di Eropa dan Afrika serta berinteraksi dengan berbagai pandangan masyarakat asing guna menggali informasi. 

BACA JUGA:Berikut Ini Barang Paling Sering Hilang Ketika Nginap di Hotel, Benarkah Barang Tersebut Boleh Dibawa Pulang?

Prestasi yang Dimiliki Al Idrisi

Karen ilmu dan pengalamannya, Al Idrisi, semakin terkenal. Bahkan kemampuannya, membuat Raja Ruggeru (Roger) dari Sisilia, Italia, tertarik bekerjasama dalam membuat peta dunia. 

Al Idrisi, pun sempat mempertimbangkan tawaran kerjasama itu. Hingga akhirnya, Al Idrisi, menerima permintaan tersebut dengan ketentuan rekam jejak kaum muslim di Sisilia sebelum masa pemerintahan Raja Roger, tidak dihapuskan. 

Karya Al Idrisi dari Peta Dunia hingga Ensiklopedia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: