13 Buah-buahan yang Ampuh Menurunkan Kolesterol, Anti Mahal dan Gampang Didapat

13 Buah-buahan yang Ampuh Menurunkan Kolesterol, Anti Mahal dan Gampang Didapat

13 Buah-Buahan Yang Ampuh Menurunkan Kolesterol, Anti Mahal Dan Gampang Di Dapat.--

RADARUTARA.ID - Berbagai jenis buah mengandung serat larut yang membantu menurunkan kadar kolesterol. Ini disebabkan oleh kandungan serat, antioksidan, vitamin, dan mineral dalam buah-buahan yang membantu mengelola kolesterol.

Nah berikut ini beberapa rekomendasi buah yang bisa anda konsumsi untuk menurunkan kadar kolesterol dan, tentunya buah ini cukup terkenal enak dan banyak dinikmati oleh kebanyakan orang.

1. Pir

Konsumsi makanan kaya serat seperti pir juga dapat mengurangi tekanan darah dan membantu mengelola berat badan.

Selain itu buah ini juga mengandung serat larut pektin yang membantu untuk menurunkan kolesterol. Buah ini cocok untuk kamu konsumsi baik setelah diolah menjadi jus ataupun di konsumsi secara langsung.

BACA JUGA:Kota Kuno Al Ula, Tempat Paling Terkutuk di Bumi yang Pernah Dihindari Oleh Rasulullah SAW

2. Apel

Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi 550 gram apel utuh sehari dapat mengurangi kadar kolesterol. Hal tersebut disebabkan karena di dalam apel terdapat serat larutan yang efektif dalam menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

Namun mengkonsumsi apel dalam bentuk jus tidak disarankan, hal itu disebabkan di saat proses pembelenderan banyak serat yang terbuang.

3. Pisang

Buah yang satu ini disukai oleh banyak orang, rasanya yang manis dan dagingnya yang empuk membuat buah ini jadi primadona di masyarakat. Selain rasanya yang enak ternyata buah Pisang juga  mengandung serat, vitamin, mineral penting, dan gula alami.

Pisang juga membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah. Di dalam buah pisang terdapat banyak sekali kandungan potasium yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol.

4. Alpukat

Gua yang satu ini cocok dikonsumsi bagi penderita kolesterol sebab buah Alpukat mengandung asam lemak tak jenuh tunggal, serat, dan nutrisi yang mendukung kesehatan jantung dan menurunkan kolesterol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: