Warga Terus Viralkan Jalan Rusak, Pemprov Bengkulu Dikasih Waktu 3 Hari Lakukan Perbaikan

Warga Terus Viralkan Jalan Rusak, Pemprov Bengkulu Dikasih Waktu 3 Hari Lakukan Perbaikan

Gafur/RU.ID- Warga akan kembali melakukan aksi protes sampai ada perbaikan dari pemerintah--

RADARUTARA.ID - Hingga saat ini Kekesalan warga Provinsi Bengkulu terkait infrastruktur jalan di daerah mereka yang rusak parah belum berakhir. 

Pasalnya hari ini mereka akan melakukan aksi memancing ikan lele di jalan berlubang di Desa Kurotidur, Kecamatan Arga Makmur tepatnya di Simpang Gepeng jalan Lintas Bengkulu Utara - Lebong.

Meskipun pemangku wilayah, Bupati Bengkulu Utara Ir Mian telah memerintahkan PT SIL dan Roda Tehnik untuk dilakukan perbaikan secara darurat, namun kenyataannya dilapangan belum ada tanda-tanda bakal dilakukan perbaikan.

BACA JUGA:Oknum Pelajar Penganiaya Bocah di Napal Putih Jalani Pemeriksaan Kejiwaan, Begini Status Pelaku di Sekolah

Pemuda setempat, Ismail Yugo saat dibincangi mengaku dirinya bersama warga lainnya akan terus melakukan aksi protes di jalan 'Kolam Lele' hingga Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi Bengkulu melakukan perbaikan dijalan tersebut.

"Volumenya tidak banyak kok, cuma 50 Meter saja. Tapi kok sampai detik ini belum ada upaya perbaikan dari pemerintah," ujarnya.

Sebagai masyarakat kecil, ia merasa perihatin atas kondisi ini, karena kata dia, tidak hanya kendaraan saja yang sudah menjadi korban dilokasi itu, namun emak-emak sudah ratusan kali menjadi korban karena jalan rusak parah.

"Kemarin ini, ibu guru lewat disitu terjatuh, laptopnya pun ikut terjebur di kolam. Dimanalah hati nurani pejabat ini, apakah tidak sedikitpun ada upaya untuk memperbaiki,"ketusnya.

BACA JUGA:Jalan Simpang Gepeng Segera Diperbaiki, Mian Telepon PT SIL : Ini Jalur Vital, Kasihan Masyarakat!

Sebagai langkah percepatan, pihaknya telah ditemui oleh PT SIL, namun kata dia masih menunggu upaya dari PUPR Provinsi Bengkulu melalui PT Roda Tehnik.

Hal ini dikarenakan, Rotek merupakan pemenang tander proyek Pemerintah Provinsi dalam pelaksanaan pekerjaan infrastruktur jalan dari Gunung Selan - Giri Mulya.

"Kit kasih waktu 3 hari, jika tidak ada tanda-tanda diperbaiki, maka diambil alih oleh PT SIL untuk dilakukan perbaikan seperti yang diperintahkan oleh Bupati Bengkulu Utara,"pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: