Pengaspalan Jalan Napal Putih-Muara Santan Gagal Dilanjutkan di APBD Perubahan?

Pengaspalan Jalan Napal Putih-Muara Santan Gagal Dilanjutkan di APBD Perubahan?

Proses pengaspalan jalan Napal Putih-Muara Santan dilanjutkan ditahun depan--

NAPAL PUTIH, RADARUTARA.ID- Masyarakat di Kecamatan Napal Putih berharap, pengaspalan jalan link Napal Putih-Muara Santan, dapat dituntaskan oleh Pemkab Bengkulu Utara pada tahun 2024 ini.

Dan harapan, itu bisa terlaksana apabila di APBD Perubahan TA 2024, ini Pemkab Bengkulu Utara kembali menambahkan anggaran khususnya untuk pengaspalan jalan Napal Putih-Muara Santan itu.

"Harapannya ada di APBD perubahan tahun. Tapi, kalau di APBD Perubahan ini tidak dianggarkan lagi, otomatis pengaspalan jalan dari Napal Putih-Muara Santan ini tidak bisa dituntaskan sampai ke Muara Santan di tahun ini," kata Ketua FKKD Kecamatan Napal Putih, Hosen Basri, Selasa (13/8).

BACA JUGA:Sebagian Besar Pengurus BUMDes Tak Bisa Pertanggung Jawabkan Kegiatannya

BACA JUGA:Petani di Karya Jaya Optimis Produksi Padi di Musim Kedua Tahun Ini Tetap Terpenuhi

Hosen, sendiri sampai hari ini belum mengetahui persis, apakah di dalam pembahasan dan pengesahan APBD Perubahan tahun ini Pemkab dan DPRD Bengkulu Utara memberikan anggaran tambahan lagi untuk menyelesaikan pengaspalan jalan yang terhubung dengan desanya tersebut.

"Belum ada informasi yang kami terima. Apakah di APBD perubahan ada penambahan anggaran atau tidak," akunya.

Lebih Jauh, Hosen berharap, apabila di TA 2024 ini pengaspalan jalan dari Napal Putih-Muara Santan, itu tidak mampu dituntaskan tahun ini. Maka Hosen, berharap dan mendesak kepada jajaran terkait di Pemkab Bengkulu Utara agar dapat mengalokasikannya kembali melalui APBD murni 2025.

"Masih ada sisa 2 Km lagi untuk sampai ke Muara Santan. Harapan kita jika tahun, ini belum tuntas. Di APBD murni 2025 pemerintah daerah bisa mengalokasikan kembali anggarannya untuk menyelesaikan volume 2 Km yang masih tersisa sekarang," demikian Hosen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: