Jalan Simpang Gepeng Segera Diperbaiki, Mian Telepon PT SIL : Ini Jalur Vital, Kasihan Masyarakat!

Jalan Simpang Gepeng Segera Diperbaiki, Mian Telepon PT SIL : Ini Jalur Vital, Kasihan Masyarakat!

Kondisi jalan lintas Bengkulu Utara - Lebong yang rusak parah di ruas Desa Kuro Tidur, Padang Jaya--

RADARUTARA.ID - Bupati Bengkulu Utara langsung menelpon Manajer PT Sandabi Indah Lestari (SIL), Sutimin usai dua hari ini viral di media sosial kondisi jalan di Desa Kuro Tidur yang bak kolam ikan.

Bahkan ratusan warga menggelar aksi protes dengan cara memancing ikan lele di kubangan ruas jalan lintas Bengkulu Utara - Lebong persisnya Simpang Gepeng yang kondisinya rusak parah, mulai hari Selasa (10/10/2023) hingga Rabu (11/10/2023).

Respon Bupati Mian tersebut menurutnya bukan lantaran viral, karena selama ini mendapat banyak keluhan dari masyarakat terkait kondisi jalan yang rusak berat di wilayah tersebut.

Dalam pembicaraannya dengan Manajer PT SIL, Mian meminta agar ruas jalan yang kerap digunakan lalu lintas kendaraan besar tersebut segera diperbaiki secara darurat, sembari menunggu pengerjaan hotmix dari Pemerintah Provinsi Bengkulu.

"Saya minta segera diperbaiki, ini jalur vital harus segera diperbaiki, kasihan masyarakat," kata Mian ketika berbicara melalui telepon dengan Manajer PT SIL.

Saat dijumpai di rumah dinasnya, Rabu (11/10/2023) Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian menyebut pihaknya selama ini bukan hanya diam melihat kondisi infrastruktur di Bengkulu Utara rusak parah.

Selain PT SIL, Mian juga menghubungi PT Roda Teknik agar juga bisa mengupayakan perbaikan.

Menurutnya, secara berjenjang, Bupati telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui audiensi langsung dengan Gubernur Bengkulu, bahkan dengan Kementerian PUPR RI terkait beberapa ruas jalan Provinsi Bengkulu di Kabupaten Bengkulu Utara.

"Saya sedih melihat jalan Provinsi di Bengkulu Utara kondisinya rata-rata rusak parah. Masyarakat tahunya bupati," jelasnya dengan RadarUtara.id, Rabu (11/10/2023).

"Ini bukan soal pencitraan karena viral baru bergerak bakal ada perbaikan, tetapi kita secara resmi telah kita upayakan baik ke Pak Gubernur dan Kementerian PUPR. Saya harap masyarakat bisa memaklumi itu," terangnya.

Mian meminta masyarakat dan pengendara yang melintas untuk berhati-hati. 

Ia juga meminta masyarakat bersabar dan berjanji realisasi perbaikan jalan akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

"Hati -hati jika melewati jalan tersebut, minta doanya agar segera diperbaiki. Ini bukan hanya janji-janji manis ya, sebentar lagi akan realisasi meskipun sementara," demikian Mian. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: