Sabet Juara III, Camat Minta Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Seluruh Desa Ditingkatkan

Sabet Juara III, Camat Minta Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Seluruh Desa Ditingkatkan

Sigit/RU.ID- Penghargaan diterima Camat dan Kades di Putri Hijau--

RADARUTARA.ID- Sejumlah penghargaan berhasil diboyong oleh pemerintah Kecamatan Putri Hijau pada sektor ketertiban administrasi kependudukan dan catatan sipil di tingkat Kabupaten Bengkulu Utara.

Penghargaan, itu pun diterima langsung oleh Camat Putri Hijau, Ahmadi, pada momentum peringatan hari jadi pemindahan ibu kota Kabupaten Bengkulu Utara bersamaan dengan penyerahan piagam penghargaan untuk desa mandiri di Kecamatan Putri Hijau  pada hari Senin (9/10), lalu.

Diakui Camat Putri Hijau, Ahmadi, penghargaan tertib administrasi kependudukan dan pencatatan sipil yang diterima oleh pemerintah kecamatan ini tidak terlepas dari kerja keras rekan-rekan di pemerintahan kecamatan yang selama ini sudah berusaha optimal dalam melayani keperluan masyarakat, khususnya di bidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil.

BACA JUGA:Menjadi Misteri, Rambu Lalulintas di Jalinbar Ketahun Banyak Hilang

Namun di sisi lain, Camat menambahkan, kerja keras yang diupayakan oleh jajaran pemerintahan kecamatan ini tentunya juga tidak akan berjalan optimal, apa bila tidak dukung oleh pemerintah desa.

"Seluruh pencapaian yang kita terima hari ini adalah hasil kolaborasi. Pemerintah kecamatan berusaha bekerja optimal pada batas kewenangannya, begitu dengan desa juga telah bekerja keras dari sektor yang menjadi kewenangannya. Dan alhamdulillah, atas pencapaian itu pemerintah kecamatan kita hari ini mendapatkan juara III dalam hal ketertiban administrasi kependudukan dan pencatatan sipil se-Kabupaten Bengkulu Utara," ungkap Camat.

Lebih jauh Camat, berharap, seluruh jajaran terkait di tingkat kecamatan maupun desa agar tidak puas dengan seluruh pencapaian yang telah diraih hari ini. Kedepan, kata Camat, pelayanan di sektor administrasi kependudukan dan catatan sipil ini harus lebih ditingkatkan kembali.

"Kolaborasi keduanya, ini kedepan harus kita tingkatkan lagi. Supaya pelayanan kepada masyarakat baik ditingkat desa maupun kecamatan bisa berjalan lebih maksimal lagi," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: