Menjadi Misteri, Rambu Lalulintas di Jalinbar Ketahun Banyak Hilang

Menjadi Misteri, Rambu Lalulintas di Jalinbar Ketahun Banyak Hilang

Sigit/RU.ID- Sebagian rambu di Jalinbar Ketahun yang hilang dari tempatnya--

RADARUTARA.ID- Menyedihkan, tidak sedikit rambu lalulintas yang berada di sepanjang jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera yang ada di wilayah Kecamatan Ketahun khususnya di areal perkebunan PT Pamor Ganda hilang dari tempatnya. 

Pemandangan, ini terlihat jelas di sepanjang Jalinbar Ketahun tepatnya mulai dari areal pantai Sabu, Desa Pasar Ketahun ke arah Putri Hijau. Hampir sebagian besar rambu khususnya yang berfungsi sebagai penanda pada tikungan di Jalinbar tersebut hilang dari tiang penyangganya.

Ketika dikonfirmasi, Camat Ketahun, Nasri, S.Pd, pun menyangkan peristiwa hilangnya rambu-rambu lalulintas di sepanjang Jalinbar di wilayah kerjanya itu.

BACA JUGA:Sistem Pembayaran PBB di Bank Bengkulu Dikeluhkan Desa

BACA JUGA:Soal Penanganan Kasus Perundungan Anak MTS, Begini Kata Kasatreskrim Polres Bengkulu Utara

Harusnya kata Camat, rambu lalulintas yang sudah terpasang di sepanjang Jalinbar itu dapat dijaga oleh semua pihak, bukan untuk dirusak atau dicuri.

"Tentu rambu itu dipasang karena ada fungsinya. Beberapa fungsi adanya rambu lalulintas itu adalah untuk memudahkan para pengendara dalam mengenali kondisi jalan dan demi keselamatan para pengendara," ungkapnya.

Camat berharap, segala bentuk tindakan yang dapat merusak atau menghilangkan fungsi dari rambu-rambu lalulintas pada Jalinbar itu agar dapat dihentikan oleh oknum siapapun.

"Tidak dibenarkan. Sehingga perbuatan-perbuatan yang dengan sengaja merusak atau mencuri rambu lalulintas di sepanjang Jalinbar ini agar dihentikan," pinta Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: