Dijuluki KW-nya Pantai Tanah Lot Bali, Ini Pesona Pantai Manula di Kaur Bengkulu

Dijuluki KW-nya Pantai Tanah Lot Bali, Ini Pesona Pantai Manula di Kaur Bengkulu

Dijuluki KW-nya Pantai Tanah Lot Bali, Ini Pesona Pantai Manula di Kaur Bengkulu--

RADARUTARA.ID - Ada banyak pantai yang tersebar di wilayah Provinsi Bengkulu, salah satunya yang masih tergolong alami yaitu Pantai Manula. Pantai Manula bisa ditemukan di Kabupaten Kaur.

Untuk bisa sampai ke Pantai Manula, akses jalannya tidak begitu sulit.

Hanya menggunakan kendaraan pribadi dan akses jalan yang sangat mulus, para pengunjung cukup mengarahkan kendaraan menuju perbatasan Bengkulu menuju Lampung. Dari sana hanya tinggal mengikuti papan petunjuk ke arah Pantai Manula saja.

BACA JUGA:Terkuak! Segini Besaran Anggaran Bantuan Rice Cooker Gratis kepada Masyarakat

Banyak yang mengatakan bahwa kondisi Pantai Manula sama seperti pantai-pantai di selatan Bali yang mempunyai banyak tebing tinggi.

Di pantai ini terdapat tebing-tebing yang menghadap langsung ke Samudera Hindia, hal inilah yang menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang ingij mampir ke pantai ini.

Bahkan, ada pula tebing tinggi yang terpisah dengan daratan alias menjorok ke pantai, serupa dengan Pantai Tanah Lot Bali. Di tengahnya ada seperti rongga. Hal inilah yang membuat panorama di Pantai Manula  menjadi sangat cantik dan cocok untuk pengunjung yang ingin berfoto.

BACA JUGA:Ini Dia Nama-Nama Lelaki yang Takut dengan Istri, Ada Hendra, Mail dan Agung

Sebenarnya, pantai ini belum banyak terjamah oleh para pengunjung. Tetapi bisa dipastikan dalam beberapa tahun ke depan, pantai ini bisa menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan, khususnya bagi kaum muda-mudi yang ingin berfoto. 

Bagi para pengunjung yang sedang merencanakan liburan ke pantai ini, alangkah baiknya untuk membawa bekal makanan ataupun minuman sendiri pasalnya tidak ada warung di pantai ini. 

Bahkan, belum ada fasilitas toiletnya. Namun di sisi lain, hal ini malah menjadi poin positif dari pantai ini lantaran belum ada banyak pengunjung dan belum banyak sampah yang mengotori pantai ini. Bahkan, akan sangat pas bagi pecinta wisata alam yang menyukai ketenangan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: