Wisata Bengkulu: Sungai Batu Rigis, Panorama Indah yang Menyegarkan Mata

Wisata Bengkulu: Sungai Batu Rigis, Panorama Indah yang Menyegarkan Mata

Wisata Bengkulu: Sungai Batu Rigis, Panorama Indah yang Menyegarkan Mata--

RADARUTARA.ID - Sungai Batu Rigis ,bukan sembarangan diberikan untuk penamaan sungai ini. Ada filosofi dibalim penamaan Sungai Batu Rigis ini.  Jika dalam bahasa Bengkulu kata “Rigis” memiliki makna kasar atau tajam. Itu berarti Sungai Batu Rigis adalah sungai yang mempunyai bebatuan yang tajam atau kasar.

Aliran sungai Batu Rigis ini mempunyai panjang sekitar 150 meter. Aliran sungai ini mampu mengairi Air Terjun Batu Rigis atau dapat kita artikan bahwa aliran sungai ini merupakan sumber untuk aliran Air Terjun Batu Rigis.

Kondisi Sungai Batu Rigis juga bisa dikatakan mempunyao medan rintangan yang cukup berat tetapi aliran airnya memang masih sangat jernih.

Untuk para pengunjung yang datang umumnya lebih memilih untuk mencari suasana asri saat sampai di Sungai Batu Rigis maupun di Air Terjun Batu Rigis.

BACA JUGA:Benarkah Utang Pinjol Akan Hangus dalam Waktu 90 Hari?

Berdasarkan pendapat para pengunjung, sungai ini mempunyai air yang sangat jernih, di sekitarnya juga ada tumbuh pepohonan yang rindang dan akan menambah keasrian lingkungan di sekitar sungainya

Bahkan pengunjung juga bisa berenang melalui batu seluncur alami yang ada di sungai serys mengikuti arus sungai sampai ke air terjun Batu Rigis.

Karena airnya yang jernih, aliran Sungai Batu Rigis ini sangat bagus untuk memenuhi kebutuhan air bersih untuk penduduk yang ada di Kabupaten Kaur. Perkembangan sampai sekarang ini ternyata pembangunan bendungan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat dari aliran sungai Batu Rigis sudah melalui uji kelayakan.

BACA JUGA:Pengumuman! Pemerintah Memperpanjang Pelunasan Biaya Haji Tahap I, Ini Batas Akhirnya

Sungai ini berlokasi di wilayah Desa Bungin Tambun, Kecamatan Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur. Lokasi tepatnya di Kawasan Hutan Lindung Raja Mendare dekat dengan Gunung Patah.

Untuk mampu yang memulai perjalanan dari pusat kota Bengkulu maka membutuhkan waktu 4 jam 40 menit sampai 5 jam untuk sampai ke wilayah ini.

Setelah membaca artikel ini, pasti kamu sudah tidak sabar lagi ingin berkunjung dan bermain air di Sungai Batu Rigis kan? Ayo segera berkunjung ke Sungai Batu Rigis di Bengkulu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: