Berpetualang ke Batu Kumbang, Tempat Wisata di Ujung Barat Provinsi Bengkulu

Berpetualang ke Batu Kumbang, Tempat Wisata di Ujung Barat Provinsi Bengkulu

Berpetualang ke Batu Kumbang, Tempat Wisata di Ujung Barat Provinsi Bengkulu--

RADARUTARA.ID - Batu Kumbang merupakan destinasi wisata di Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu. Objek wisata yang satu ini langsung menghadap ke Samudera Hindia yang berada di Desa Pulau Baru Kecamatan Ipuh.

Suasana tenang dan aroma laut yang khas tentu akan membuat nuansa berbeda bagi wisatawan yang berkunjunv ke destinasi wisata ini. Sejauh mata memandang, akan disuguhi panorama alam nan mempesona dengan pasir putih yang halus.

Di tambah lagi, ratusan pohon cemara laut yang menjulang tinggi di sepanjang garis pantai, menjadikan wisawatan betah berlama-lama.

Maka tak heran, jika Pantai Batu Kumbang menjadi salah satu icon destinasi wisata andalan dari Kecamatan Ipuh.

BACA JUGA:Pesona Air Terjun Donok, Surga Tersembunyi di Balik Hutan Belantara Bengkulu

BACA JUGA:Atas Izin Allah, Satu Kalimat Sederhana Ini, Mampu Menetralkan Rumah dari Energi Jahat, Segera Amalkan

Setiap hari destinasi ini ramai oleh pengunjung. Tampak sesekali di ujung pantai, perahu berukuran kecil mendarat. Di lokasi itu menjadi dermaga bagi para nelayan desa setempat untuk mendarat setelah pulang melaut.

Pantai ini dijadikan salah satu tempat wisata dan pendaratan bagi penyu.

Adapun empat jenis penyu yang sering membuat sarang untuk bertelur disini yaitu, penyu hijau (Chelonia mydas), penyu belimbing (Dermochelys coriacea), penyu Lekang (Lepidochelys olivacea), penyu sisik (Eretmochelys imbricata).

Tak jauh dari tepi pantai yang berjarak sekitar 75 meter, ada sebuah bangunan permanen yang menjadi rumah singgah bagi penyu. Bangunan itu dijadikan tempat penangkaran tukik atau bayi penyu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: