Keindahan Air Terjun Batu Roto di Bengkulu Utara Siap Memanjakanmu!

Keindahan Air Terjun Batu Roto di Bengkulu Utara Siap Memanjakanmu!

Keindahan Air Terjun Batu Roto di Bengkulu Utara Siap Memanjakanmu!--

RADARUTARA.ID - Bengkulu Utara adalah kabupaten yang kaya akan keindahan air terjun dan objek wisata alam yang masih asri dan belum tersentuh oleh pemerintah setempat dan bahkan belum banyak diketahui oleh masyarakat luar.

Air Terjun Batu Roto adalah salah satu air terjun yang sangat indah, tetapi juga menyimpan mistis yang membuat masyarakat selalu bertanya-tanya tentang lokasi dan hal mistis yang ada di air terjun tersebut.

Air Terjun Batu Cincin yang berlokasi di Desa Batu Roto Kecamatan Hulu Palik ini adalah wisata kebangaan Desa Batu Roto Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Gak Perlu Repot lagi, Gunakan Cara Ini untuk Aktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati

Air terjun yang masih alami dan belum banyak diketahui oleh masyarakat luar ini patut dikagumi pasalnya memiliki keindahan yang sempurna dan menjadi salah satu ciptaan Tuhan yang paling memukau.

Air Terjun Cincin Desa Batu Roto bisa didatangi oleh pengunjung dengan menempuh jarak sekitar tiga jam perjalanan, karena lokasinya yang cukup jauh.

Tetapi kealamian dan hutan tropis yang masih alami yang dimilikinya membuat rasa jauh lokasi tersebut menjadi terasa lelah selama diperjalanan.

BACA JUGA:Ini Dia Jumlah Rekrutmen CASN untuk Fresh Graduate Tahun 2024

Air Terjun Cincin yang sangat memukau tersebut bisa menghilangan rasa lelah hanya dengan sekejab mata saja setelah melihat air terjun tersebut.

Air terjun yang sangat indah ini kerap dikunjungi oleh masyarakat, tetapi belum semua masyarakat mengetahui letak persis dari lokasi air terjun ini, lantaran lokasinya yang cukup jauh dan bisa di tempuh dengan waktu tiga jam jika berjalan kaki.

Kedepannya diharapkan pemerintah bisa memberikan bantuan agar dibuatkan trasportasi jalan menuju lokasi air terjun tersebut dan bisa membantu warga setempat untuk melestraikan dan menjaga warisan leluhur tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: