Keajaiban Surat Al-Fatihah Jika Diajarkan Kepada Anak Sejak Dini

Keajaiban Surat Al-Fatihah Jika Diajarkan Kepada Anak Sejak Dini

Keajaiban Surat Al-Fatihah Jika Diajarkan Kepada Anak Sejak Dini.--

RADARUTARA.ID - Memberikan pelajaran dan pendidikan tentang seputar keislaman merupakan kewajiban bagi orang tua. Terutama soal ibadah dan membaca Alquran. Sebab Hal itu merupakan pedoman hidup mereka dan mampu membuat mereka tetap berada jalan yang lurus.

Berikut ini ustadz Adi Hidayat membahas sebuah surah yang apabila diajarkan kepada anak sejak dini akan membuat pahalanya mengalir secara terus-menerus kepada orang tuanya.

Perihal agama merupakan kewajiban bagi orang tua untuk mendidik anaknya. Dan ada satu buah surat yang apabila orang tua tersebut mengajarkan dan membuat anaknya hafal akan surat tersebut, maka pahalanya akan terus mengalir kepada kedua orang tuanya. Adapun surah yang dimaksud adalah surah alfatihah. 

BACA JUGA:Menang Judi Online Rp400 Ribu, Warga Surabaya Diciduk Polisi

Oleh sebab itulah ustadz Adi Hidayat menyarankan kepada setiap orang tua agar surah ini diajarkan secara langsung oleh orang tua. Karena surah alfatihah merupakan surah yang seminimal mungkin wajib dibacakan sebanyak 17 kali sehari.

Surah al-fatihah merupakan surah wajib yang harus dibacakan ketika sedang salat dan ia termasuk ke dalam rukun salat. Oleh sebab itulah penting bagi orang tua untuk mengajarkan secara baik kepada anak selain dari sisi pahalanya yang terus mengalir kepada orang tua dengan mengajarkannya kepada anak maka ia akan mendapatkan pendidikan yang baik nantinya.

Sebagai orang tua kita harus menyiapkan pendidikan agama terbaik bagi seorang anak. Terutama kita sendiri harus belajar paham-paham agama yang terbaik bukan hanya tentang mengajarkan al-fatihah saja, akan tetapi juga mengajarkan paham keagamaan lainnya sebab orang tua merupakan madrasah pertama bagi seorang anak.

Demikianlah pembahasan kita seputar amalan pahala yang akan mengalir kepada orang tua jika mengajarkan surah ini kepada anaknya. Semoga bermanfaat.*

 

#ustadz Adi Hidayat 

#ceramah UAH

#Kajian UAH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: