Doa Pelunas Hutang dari Ustadz Adi Hidayat, Dijamin Ampuh Bila Dibaca Berbarengan dengan 3 Surat Berawalan Qul

Doa Pelunas Hutang dari Ustadz Adi Hidayat, Dijamin Ampuh Bila Dibaca Berbarengan dengan 3 Surat Berawalan Qul

Doa Pelunas Hutang Dari Ustadz Adi Hidayat, Dijamin Ampuh Bila Dibaca Berbarengan Dengan 3 Surat Berawalan Qul--

RADARUTARA.ID - Punya hutang yang melilit tentulah membuat hidup menjadi tidak nyaman. Siang malam hati menjadi gelisah lantaran belum bisa memenuhi kewajiban membayar hutang tadi.

Karena walau bagaimanapun kondisi hidup kita, hutang wajib dibayar. Dan pertanggung jawaban akan hutang ini tetap ditagih walaupun kita telah bertemu dengan kematian.

Dalam satu kesempatan ustadz Adi Hidayat membagikan dan mengajarkan kepada kita semua tentang doa pelunas hutang.

Tentunya untuk melunasi hutang pastilah harus butuh usaha di dalamnya selain usaha dengan bekerja Kita juga harus senantiasa berdoa dan memohon dan meminta kepada Allah subhanahu wa ta'ala salah satunya dengan memanjatkan doa kepada Allah subhanahu wa ta'ala. 

BACA JUGA:Melek Teknologi, Polisi Luncurkan Polri Super Apps, Mudahkan Masyarakat Buat SIM Secara Online

Adapun mengenai aturan hutang piutang terdapat dalam Alquran surah al-baqarah ayat 282 yang bunyi:

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِذَا تَدَايَنْتُمْ بِدَيْنٍ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى فَاكْتُبُوْهُۗ وَلْيَكْتُبْ بَّيْنَكُمْ كَاتِبٌۢ بِالْعَدْلِۖ وَلَا يَأْبَ كَاتِبٌ اَنْ يَّكْتُبَ كَمَا عَلَّمَهُ اللّٰهُ فَلْيَكْتُبْۚ

Artinya:  "Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu bermuamalah tidak secara tunai untuk waktu yang ditentukan, hendaklah kamu menuliskannya. Dan hendaklah seorang penulis di antara kamu menuliskannya dengan benar. Dan janganlah penulis enggan menuliskannya sebagaimana Allah telah mengajarkannya, maka hendaklah ia menuliskannya." (QS. Al Baqarah: 282). 

Ketika kita hendak melunasi hutang akan ada saja cobaan yang mendera salah satunya ketiadaan harta untuk melunasinya, akan tetapi ada doa mustajab yang dapat membuat hutang kita lunas cepatnya.

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat, Jenis Setan Ini Gangguannya Sangat Dahsyat, Sering di Pasar, Rumah Kosong & Masjid

Adapun doa lunas hutang ini diajarkan oleh nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam dan dianjurkan kita untuk membacanya sebelum tidur.

Untuk mengamalkannya tidak hanya membaca doa pelunas utang saja tetapi usahakan juga untuk melengkapinya dengan membaca ayat kursi dan surat-surat pendek yang terdapat dalam Alquran terutama 3 surat terakhir yang berawalan Qul. Yaitu Qulhuwallahuahad (Al-Iklas), Qul a'udzu birabbil falaq (Al-Falaq) dan Qul a'udzu birabbin nas (An-Nas)

Berikut ini adalah doa agar terbebas dari hutang yang melilit yang dibacakan oleh ustadz Hidayat:

اَللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَاوَاتِ السَّبْعِ وَرَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ، رَبَّنَا وَرَبَّ كُلِّ شَيْءٍ، فَالِقَ الْحَبِّ وَالنَّوَى، وَمُنْزِلَ التَّوْرَاةِ وَاْلإِنْجِيْلِ وَالْفُرْقَانِ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ شَيْءٍ أَنْتَ آخِذٌ بِنَاصِيَتِهِ. اَللَّهُمَّ أَنْتَ اْلأَوَّلُ فَلَيْسَ قَبْلَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ اْلآخِرُ فَلَيْسَ بَعْدَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الظَّاهِرُ فَلَيْسَ فَوْقَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الْبَاطِنُ فَلَيْسَ دُوْنَكَ شَيْءٌ، اِقْضِ عَنَّا الدَّيْنَ وَأَغْنِنَا مِنَ الْفَقْرِ 

Artinya: “Ya Allah, Rabb yang menguasai langit yang tujuh, Rabb yang menguasai ‘Arsy yang agung, Rabb kami dan Rabb segala sesuatu. Rabb yang membelah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah, Rabb yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Furqan (Al-Qur’an). Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan segala sesuatu yang Engkau memegang ubun-ubunnya (semua makhluk atas kuasa Allah). Ya Allah, Engkau-lah yang awal, sebelum-Mu tidak ada sesuatu. Engkaulah yang terakhir, setelahMu tidak ada sesuatu. Engkau-lah yang lahir, tidak ada sesuatu di atasMu. Engkau-lah yang Batin, tidak ada sesuatu yang luput dari-Mu. Lunasilah utang kami dan berilah kami kekayaan (kecukupan) hingga terlepas dari kefakiran.” (HR. Muslim). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: