Melek Teknologi, Polisi Luncurkan Polri Super Apps, Mudahkan Masyarakat Buat SIM Secara Online

Melek Teknologi, Polisi Luncurkan Polri Super Apps, Mudahkan Masyarakat Buat SIM Secara Online

Gafur/RU.ID- Anggota kepolisian saat menyampaikan informasi terkait aplikasi Polri Super Apps yang bisa diakses secara online --

RADARUTARA.ID - Untuk mempermudah masyarakat menyampaikan laporan, baik laporan kehilangan, pengurusan SKCK bahkan perpanjangan SIM, Polri meluncurkan aplikasi Polri  Super Apps.

Aplikasi berbasis android dan Ios itu digadang-gadang akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan berbagai layanan kepolisian. 

Karena, selain bisa di akses secara online, aplikasi itu saat ini dalam tahap sosialisasi sebagai bentuk komitmen Polri untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan pelayanan publik Polri yang terintegrasi. 

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy Pramudya Wardana S.IK melalui Kapolsek Padang Jaya, IPTU Ratno SH menjelaskan, SuperApps diluncurkan oleh Polri sebagai pusat pelayanan masyarakat dengan menggabungkan aplikasi pelayanan masyarakat yang ada di tubuh kepolisian. 

BACA JUGA:Mengenal 5 Suku Primitif di Indonesia yang Terancam Punah, Ada yang Tidak Mengenal Pakaian dan Hari

Melalui media ini, pihaknya mengajak masyarakat khususnya anggota dijajaran Polsek Padang Jaya untuk melek teknologi dan informasi.

Dirinya membeberkan, ada 13 layanan utama kepolisian yang dapat diakses masyarakat melalui aplikasi SuperApp, diantaranya pengaduan masyarakat, pengurusan SIM, STNK dan SKCK secara online, informasi E-Tilang,  hingga informasi mengenai sejauhmana kasus yang ditangani oleh kepolisian.

"Semua sudah terintegrasi dalam satu aplikasi yaitu SuperApp, semua terpusat dan bisa diakses diseluruh Indonesia hanya lewat Handphone dari rumah,"terangnya.

Untuk mengunggah aplikasi Polri  Super Apps, IPTU Ratno mengaku, caranya sangat mudah. Masyarakat bisa mendownload di android play store secara Mandiri.

BACA JUGA:Mau Punya Penghasilan Tambahan Jutaan Rupiah, Ini Dia Manfaat dan 5 Syarat Mudah Menjadi Agen BRIlink

Berikut ini Langkah-langkah memanfaatkan Aplikasi layanan Kepolisian secara online 2023 menggunakan aplikasi SuperApp:

1. Pertama Siapkan Handphone dan kuota internet

2. Buka Plasystore dan ketik 'POLRISuperApp'

3. Siapkan KTP asli, kemudian masukkan data pribadi dengan benar menggunakan indentitas KTP yang dimiliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: