Petani Senyum Bahagia! Dua Perusahaan di Bengkulu Utara Naikan Harga Sawit, Hari ini Tembus Diatas Rp2.000/Kg

Petani Senyum Bahagia! Dua Perusahaan di Bengkulu Utara Naikan Harga Sawit, Hari ini Tembus Diatas Rp2.000/Kg

Info harga TBS Sawit hari ini--

RADARUTARA.ID - Kabar baik bagi petani kelapa sawit di Provinsi Bengkulu khusunya di Kabupaten Bengkulu Utara. Lantaran petani di wialyah ini memiliki sebagian besar komoditi perkebunan kelapa sawit, dan per hari ini ada kenaikan harga.

Komoditas sawit sudah dirasakan langsung oleh petani, sehingga ketika harga sawit menmgalami siklus penuruhan harga jual dan belum stabil seperti saat ini, maka berdampak langsung dengan ekonomi masyarakat.

Informasi Harga Tandan Buah Segar (TBS) per 16 September 2023 mengalami kenaikan diatas Rp 2.000 perkilogram. Dari pantauan media ini setidaknya ada dua perusahan di Kabupaten Bengkulu Utara yang menaikkan harga TBS diatas Rp 2.000, yakni PT Sandabi Indah Lestari dan PT Alno Sumindo.

BACA JUGA:Komponen Mobil Ini Wajib Diganti Jika Sudah 10 Tahun, Kalo Tidak Siap-siap Keluarkan Uang Puluhan Juta

Harga Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit sebelumnya pada bulan Agustus masih sangat rendah karena berada dibawah angka Rp.2000.

PT SIL menaikan harga beli TBS sawit sebesar Rp60 per kilogram menjadi Rp2.020 per kilogram, sedangkan PT Alno naik menjadi Rp. 2.160 per kilogramnya.

"Alhamdulilah harga beli TBS dimasyarakat rata rata di perusahaan pengolahan sawit kembali menembus diatas Rp2.000, harapan kami akan terus naik dan buah sawit kembali normal," kata Sudarti, Sabtu, (16/9/2023).

BACA JUGA:Di Aplikasi Pegadaian Digital, Bisa Pinjam Uang Puluhan Juta Rupiah Tanpa Harus Keluar Rumah, Begini Caranya

Berikut Ini Daftar harga beli TBS sawit, Sabtu 16 September 2023:

1. PT Sandabi Indah Lestari (SIL) Harga TBS Rp. 2.020 /Kg

2. PT Alno Sumindo Harga TBS Rp. 2.160 /Kg

3. PT Kencana Ketara Kawara (KKK) Harga TBS Rp. 2.050 /Kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: