Duuhh! Dalam Minggu Ini Harga TBS di PKS Alami Penurunan Dua Kali, Ada Apa?

Duuhh! Dalam Minggu Ini Harga TBS di PKS Alami Penurunan Dua Kali, Ada Apa?

Duuhh! Dalam Minggu Ini Harga TBS di PKS Alami Penurunan Dua Kali, Ada Apa?--

RADARUTARA.ID- Sejumlah pabrik kelapa sawit (PKS) mengumumkan harga tanda buah segar (TBS) sawit periode minggu ini. Namun, pengumuman harga kali, ini justru membuat petani sedikit lesu. Pasalnya bukannya naik, harga TBS yang diumumkan oleh PKS dalam periode hari ini justru mengalami penurunan.

Sesuai data dan informasi yang berhasil dihimpun oleh radarutara.id, pada periode 15 April 2024 harga TBS di PKS masih bertahan diangka Rp 2.670/Kg, pada Jumat 19 April 2024 hari, ini turun menjadi Rp 2.590/Kg dengan rincian penurunan harga sebesar Rp 40 rupiah yang terjadi selama dua kali.

"Iya, untuk periode hari, ini turun lagi menjadi Rp 2.590/Kg," ujar Managemen PT Alno Sumindo melalui Humasnya, Irwan.

BACA JUGA:Seragam Sekolah Akan Diganti Usai Lebaran, Begini Kata Korwil Pendidikan

Irwan, belum dapat memastikan secara rinci soal faktor yang mempengaruhi turunnya harga TBS di lingkungan PKS pada periode pekan ini. Namun menurut Irwan, biasanya ada dua kemungkinan faktor yang mendorong harga TBS turun dan hal tersebut sering terjadi.

"Belum dapat update (kendala) sampai hari ini. Tapi, biasanya sering terjadi (penurunan) karena harga minyak turun atau proses ekspor sedang tersendat. Tentu kita sama-sama berharap situasi, ini tidak semakin buruk dan tetap stabil," pintanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: