H-2 Lebaran Pabrik Sawit Bakal Tutup Serentak!

H-2 Lebaran Pabrik Sawit Bakal Tutup Serentak!

H-2 Lebaran Pabrik Sawit Bakal Tutup Serentak!--

RADARUTARA.ID - Para Petani sawit yang di Bengkulu wajib tau, pasalnya H-2 sebelum lebaran perkebunan kelapa sawit atau PKS Bengkulu akan menutup seluruh kegiatan operasional.

Kabid Perkebunan Dinas TPHP Provinsi Bengkulu, Bickman Panggarbessy menyampaikan, H-2 sebelum lebaran adalah waktu paling cepat bagi PKS untuk tidak beroperasi lagi. 

"Paling cepat itu H-2 lebaran, baru boleh tutup dan tidak membeli TBS di tingkat petani lagi," ujarnya.

BACA JUGA:Pertengahan Puasa Harga Cabai Turun Drastis, Beberapa Bapok Juga Turun Harga

Diungkapkannya pula, para petani sawit sebaiknya melakukan penjualan TBS sawit sebelum waktu Tersebut, hal ini karena juga bakal berdampak pada kepastian pasar.

"Langkah itu harus diambil untuk mengantisipasi penurunan harga TBS Sawit," ungkapnya.

Dikatakannya pula, bahwa, jika pihak pabrik tidak mematuhi hal tersebut maka akan ada teguran keras yang akan diberikan.

"Petani ditekankan untuk menjual TBS sebelum pabrik tutup, dan untuk memanen buah sawit kategori satu guna hasilkan minyak berkualitas," sampainya.

Sementara itu, untuk diketahui bawah Harga TBS sawit di Kota Bengkulu saat ini  mencapai Rp2,48 ribu per kilogram pada Maret 2024 atau naik akibat peningkatan Indek Ketetapan Harga (IDK) dari 83 poin pada Februari menjadi 86 poin pada Maret.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: