Harga TBS di PKS Usai Libur Lebaran Masih Tetap Melawan

Harga TBS di PKS Usai Libur Lebaran Masih Tetap Melawan

Harga TBS di PKS Usai Libur Lebaran Masih Tetap Melawan--

RADARUTARA.ID- Meski masih suasana lebaran, namun sejumlah pabrik kelapa sawit (PKS) serta loading ramp di wilayah Ketrina (Ketahun, Putri Hijau, Napal Putih, Ulok Kupai, Marga Sakti Sebelat dan Pinang Raya) kembali beraktivitas normal. Petani yang sudah memasuki jadwal panen pun, tak pusing untuk menjual tandan buah segar (TBS) sawit.  

Ditambah dengan kabar baik tentang harga TBS di lingkungan PKS pada umumnya setelah Hari Raya Idul Fitri 1445 H masih tetap melawan alias tinggi.

Sesuai data dan informasi yang berhasil dihimpun oleh radarutara.id, Senin (15/4) hari, ini harga TBS di masing-masing lingkungan PKS umumnya masih bertahan di harga Rp 2.500 lebih/Kg.

"PKS kita baik di PT Alno maupun PT MPM sudah beroperasi sejak sejak Minggu, kemarin. Dan untuk harga TBS hari ini masih diangka Rp 2.670/Kg," ungkap Humas PT Alno, Irwan yang turut diaminkan oleh Humas PT MPM, Zaenal.

BACA JUGA:Jabatan Kepala Desa Maksimal 8 Tahun Berlaku di Pilkades 2025? Ini Kata Kasi Pemerintahan

Terpisah Manager PT BAS, Victor, mengungkapkan, bahwa aktivitas PKS di lingkungan PT BAS mulai beroperasi perdana pasca libur Lebaran pada Senin (15/4) hari, ini.

"Pabrik sudah buka hari, ini. Dan sampai hari, ini belum ada konfirmasi perubahan tentang harga TBS (masih diatas Rp 2.000/Kg)," demikian Victor.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: