Komponen Mobil Ini Wajib Diganti Jika Sudah 10 Tahun, Kalo Tidak Siap-siap Keluarkan Uang Puluhan Juta

Komponen Mobil Ini Wajib Diganti Jika Sudah 10 Tahun, Kalo Tidak Siap-siap Keluarkan Uang Puluhan Juta

Jangan Lalai, Komponen Mobil Ini Wajib Diganti Jika Sudah 10 Tahun, Kalo Tidak Siapsiap Keluarkan Uang Puluhan Juta Rupiah--

RADARUTARA.ID - Para pemilik mobil wajib tau, bahwa ada salah satu komponen mobil yang wajib diganti jika sudah berusia lebih dari 10 tahun.

Pasalnya jika komponen tersebut tidak dilakukan pergantian maka siap-siap mobil kesayangan anda bisa rusak lebih parah dan bakalan menghabisi uang hingga puluhan juta ketika memperbaikinya.

Apalagi komponen tersebut merupakan hal viral yang ada pada mobil, dan tentunya jika tidak dilakukan pergantian maka bisa merembet kepada komponen-komponen lainya.

BACA JUGA:Disulut Api Cemburu, Janda Muda di Tambora Aniaya Mantan Kekasih Saat Tengah Tidur diatas Ranjang

Hal yang paling utama yang harus diganti adalah selang selang yang ada pada pendinginan mobil, hal ini karena selang - selang tersebut jika terus dibiarkan tanpa ada pergantian maka akan menyebabkan pendingin mobil bisa mengalami keausan.

"Walaupun mobil tersebut jarang digunakan jika sudah berusia lebih dari 10 tahun wajib diganti sebab akan berbahaya untuk sparepart lainya yang saling bersangkutan," Ungkap Redo salah satu mekanik di Bengkulu.

Dijelaskan pula oleh Redo, tugas selang  sebagai deliver coolant bersuhu tinggi, juga thermostat yang biasanya terdapat seal karet, lama-lama akan rapuh.

"Jika dibiarkan, maka akan terjadi kebocoran yang sangat besar," jelas redo.

BACA JUGA:Terkenal Sakti, 3 Tokoh Dunia Ini Susah Mati Meski Dibunuh Berkali-Kali

Tentunya, jika sudah melihat penjelasan tersebut anda harus berpikir dua kali untuk tidak melakukan pergantian pendinginan karena hal ini bisa menyebabkan mobil rusak ketika di tengah jalan.

Selain itu, seperti dibahas tadi kerusakn itu juga bisa menyebabkan sperpart lainya rusak dan tentunya bisa menyebabkan pergantian yang sangat mahal.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: