9 Nama Istri Soekarno Beserta Biografi Singkatnya, Mulai dari Gadis Seumur Jagung hingga Janda Anak 5

9 Nama Istri Soekarno Beserta Biografi Singkatnya, Mulai dari Gadis Seumur Jagung hingga Janda Anak 5

9 Nama Istri Soekarno Beserta Biografi Singkatnya, Mulai Dari Gadis Seumur Jagung hingga Janda 5 Anak--

RADARUTARA.ID - Membahas tentang kisah Soekarno tentu saja tidak lepas dari sosok wanita yang pernah singgah di dalam hidupnya.

Diketahui, beliau pernah jatuh cinta dengan beberapa wanita dan memutuskan untuk menikahi sembilan orang diantaranya.

Siapa saja wanita tersebut? Simak dibawah ini

1. Siti Oetari Tjokroaminoto

Siti Oetari Tjokroaminoto adalah istri pertama Soekarno. Ia adalah anak dari seorang nasionalis, H.O.S Tjokroaminoto. Ketika menikah dengan Soekarno, Oetari masih sangat belia, yaitu berumue 16 tahun.

Mirisnya, Soekarno menikahinya bukan karena cinta, tetapi hanya ingin meringankan beban Tjokroaminoto yang sudah ia anggap seperti kakak sendiri.

Sayangnya, pernikahan mereka tak bertahan lama. Ketika hubungan sudah mulai renggang, keduanya memutuskan untuk bercerai secara baik-baik.

BACA JUGA:5 Negara Dunia yang Tak Pernah Dijajah, Salah Satunya dari Negara Asia Tenggara

2. Inggit Garnasih

Diketahui, Soekarno jatuh cinta pada Inggit Garnasih yang berusia 15 tahun lebih tua. Beliau adalah anak dari bapak kos Soekarno saat tinggal di Bandung.

Diceritakan, Inggit merupkan sosok istri yang bisa mengantarkan suaminya menuju gemerlap kejayaan bangsa. Bahkan, ia juga berperan sebagai ibu, kekasih, sekaligus kawan paling setia yang mendampingi tanpa pamrih.

 

3. Fatmawati

Fatmawati merupakan anak angkat Soekarno sewaktu Beliau tinggal di Bengkulu. Tak disangka-sangka, ternyat Soekarno malah jatuh cinta kepadanya hingga memutuskan untuk menikahinya ketika itu juga. Inggit yang tak ingin dimadu pada akhirnya diceraikan oleh Soekarno kemudian dipulangkan ke Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: