Urutan 4 Perusahan Tambang Terbesar di Indonesia, Nomor 3 Milik Orang Terkaya di Indonesia

Urutan 4 Perusahan Tambang Terbesar di Indonesia, Nomor 3 Milik Orang Terkaya di Indonesia

Urutan 4 Perusahan Tambang Terbesar di Indonesia, Nomor 3 Milik Orang Terkaya di Indonesia--

Bayan Group adalah salah satu grup pertambangan batu bara paling besar di Indonesia yang dimiliki oleh orang terkaya di Indonesia, Low Tuck Kwong. Bayan Group memproduksi batu bara mulai dari batu bara kokas semi lunak sampai batu bara sub-bituminous rendah sulfur yang ramah lingkungan. 

BACA JUGA:Waspada! Meskipun Nikmat, 5 Makanan Favorit Kaum Wanita Ini Sering Menjadi Pemicu Utama Penyakit GERD

4. Bumi Resources 

Emiten pertambangan batu bara, Bumi Resources (BUMI), adalah produsen terbesar batu bara termal Indonesia. Produksi besar ini berasal dari operasi dua tambang raksasa di pulau Kalimantan yaitu Kaltim Prima Coal (KPC) dan Arutmin Indonesia.

Bukan hanya produsen terbesar saja, BUMI juga termasuk perusahaan yang mempunyai total cadangan dan sumber daya batu bara paling besar di Indonesia.

Sampai akhir tahun lalu, cadangan batu bara BUMI hingga 2,5 miliar MT dengan sumber daya tercatat sebanyak 9,8 miliar MT. Segmen usaha itu dikelola oleh tiga perusahaan diantaranya KPC, Arutmin dan PT Pendopo Energi Batubara yang lokasinya terletak di Sumatera Selatan.

BUMI ini ternyata masih tergabung dan dikendalikan oleh Grup Bakrie, walaupun sekarang ini kepemilikannya suda berkurang secara signifikan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: