Gatot Kaca Otot Kawat Tulang Besi, Pahlawan Hebat dari Mahabharata, Ternyata Begini Kisah Sebenarnya

Gatot Kaca Otot Kawat Tulang Besi, Pahlawan Hebat dari Mahabharata, Ternyata Begini Kisah Sebenarnya

Gatot Kaca Otot Kawat Tulang Besi, Pahlawan Hebat dari Mahabharata, Ternyata Begini Kisah Sebenarnya--

RADARUTARA.ID - Banyak yang mengenal Gatotkaca sebagai putra Bima, yang merupakan salah satu Pandawa dari kisah epik Mahabharata.

Gatotkaca lahir dan tubuh kuat dengan mempunyai kemampuan ajaib seperti melayang di udara, melipatkan besi hanya dengan tangan kosong, hingga mengeluarkan serangan sakti yang diberi nama Rajamalayang mempesona.

Bahkan, Gatotkaca juga sangat setia kepada keluarga dan juga bangsanya. Ia siap memasang badan demi menjaga keutuhan Kerajaan Hastinapura dan melindungi para Pandawa dari pertempuran melawan Kurawa.

Terdapat salah satu momen epik dalam perjalanan hidupnya yaitu saat ia berperang melawan Karna, yang merupakan seorang prajurit hebat dari pihak Kurawa.

BACA JUGA:Percaya atau Tidak, Tradisi Pernikahan di Indonesia Ini Merupakan Warisan Nenek Moyang

Pertarungan mereka sangat luar biasa sampai membuat langit gempar dan bumi ikut berguncang. Walaupun pada akhirnya Gatotkaca gugur pada pertempuran tersebut, tetapi jasanya masih dikenang sampai saat ini.

Dari sebuah pertempuran sengit antara Pandawa dengan Kurawa dalam kisah epik Mahabharata, Gatotkaca diceritakan jatuh cinta kepada Dewi Pertiwi.

Tetapi sayangnya, cintanya bertepuk sebelah tangan. Karena hal itulah dirinya lebih memilih menghabiskan waktunya untuk menjaga dan melindungi Indonesia.

Berdasarkan legenda setempat, Gatotkaca dipercaya tinggal di kawah Candradimuka sebagai bentuk pengabdian dan perlindungannya kepada Indonesia.

BACA JUGA:Butuh Info Formasi CPNS Kemenkumham 2023? Cek Disini, Sudah Lengkap dengan Jadwalnya

Dari kabar yang beredar ia bersemayam di dasar kawah demi menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat sekitar.

Bukan hanya di Indonesia saja mitos mengenai sosok Gatotkaca melekat sangat kuat. Di negara-negara lain juga melekat kuat seperti di Thailand, Kamboja dan negara lainnya cerita tentang kesatria perkasa ini juga sangat terkenal.

Gatotkaca sebagai simbol keberanian, kekuatan, dan loyalitas. Dari kisahnya mengajarkan kita atas nilai-nilai penting contohnya pengabdian kepada bangsa dan keluarga, dan semangat juang yang tak kenal lelah ketika menghadapi cobaan hidup.

Ada banyak orang yang datang ke Kawah Candradimuka, mereka berharap bisa merasakan energi positif atau memperoleh perlindungan dari sosok pahlawan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: