8 Faktor Penyebab Kerusakan Pada Gigi, Termasuk Kebiasaan Suka Menggigit yang Tidak Normal

8 Faktor Penyebab Kerusakan Pada Gigi, Termasuk Kebiasaan Suka Menggigit yang Tidak Normal

8 Faktor Penyebab Kerusakan Pada Gigi, Termasuk Kebiasaan Suka Menggigit Yang Tidak Normal--

RADARUTARA.ID - Sakit gigi merupakan salah satu sakit yang paling sering dialami oleh orang, penyebab Sakit gigi pun ada beragam, bukan hanya malas menggosok gigi saja Ada banyak hal yang bisa menyebabkan gigi menjadi sakit.

Kali ini akan kita bahas secara lengkap mengenai delapan penyebab sakit gigi termasuk faktor dan risikonya yang dialami oleh seseorang.

 

1. Gigi Berlubang

Gigi berlubang merupakan penyebab sakit gigi yang paling umum, biasanya hal tersebut disebabkan mulut yang tidak bersih, ataupun terlalu sering memakan makanan manis.

Gigi berlubang berawal dari lubang yang kecil yang lama-kelamaan bisa membesar dan tidak terawat pada. Lubang ini akan terasa sakit apabila telah memasuki serpihan kecil makanan ke dalam lubangnya.

BACA JUGA:Gila, Motor Canggih Yamaha Ini Hanya Dijual Rp15 Jutaan

2. Gigi Bungsu

Gigi bungsu merupakan sebuah istilah yang mengacu pada sebuah gigi yang terakhir kali muncul. Gigi ini muncul biasanya berada di punggung atas dan geraham bawah. Semakin besar gigi bungsu tumbuh maka sakit yang dirasakan akan semakin menjadi-jadi.

Selain itu juga pertumbuhan gigi bungsu bisa menyebabkan tidak meratanya posisi gigi. Bahkan lebih buruk lagi jika tidak segera diatasi gigi bungsu yang terus tumbuh akan dapat menyebabkan kista ataupun tumor.

 

3. Gigi Abses

Gigi abses atau infeksi di dalam gigi atau pula ruang pulpa yang telah mencapai ujung akar atau sekitar akar. Akibatnya akan membuat infeksi, gusi bengkak, hingga tulang keropos di tempat terinfeksi. Dan ini akan menimbulkan rasa sakit yang menjadi-jadi pada.

BACA JUGA:Resmi, Ini Pengumuman Jadwal Seleksi CPNS/CASN dan CPPK Tahun 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: