8 Faktor Penyebab Kerusakan Pada Gigi, Termasuk Kebiasaan Suka Menggigit yang Tidak Normal

8 Faktor Penyebab Kerusakan Pada Gigi, Termasuk Kebiasaan Suka Menggigit yang Tidak Normal

8 Faktor Penyebab Kerusakan Pada Gigi, Termasuk Kebiasaan Suka Menggigit Yang Tidak Normal--

4. Penyakit Gusi

Sakit gigi bukan hanya bersumber dari bagian gigi saja akan tetapi juga bisa terjadi pada bagian gusi, hal tersebut yaitu terjadi pada gangguan gingivitis sebuah kelainan yang terjadi pada gusi, penyebabnya antara lain kebersihan gigi dan penumpukan plak.

 

5. Cedera

Selain disebabkan karena sakit hal lain yang menyebabkannya adalah trauma ataupun cedera. Cedera yang paling sering dialami gigi adalah ketika gigi copot ataupun patah akibat hantaman sesuatu. Ataupun bisa juga disebabkan karena kecelakaan.

 

6. Menggeretakkan Gigi

Kebiasaan menjeratkan gigi yaitu ketika mengatupkan kedua rahang untuk mengesetkan gigi hingga menimbulkan tekanan pada gigi. Jika kebiasaan tersebut terus berlanjut maka akan menyebabkan sakit gigi. Kebiasaan ini sulit dihindari pada saat malam hari. Cobalah memakai pelindung mulut saat tidur untuk melindungi gigi.

BACA JUGA:Mencret Bukan Sembarang Mencret, Ternyata Mencret Bisa Mendatangkan Jodoh

7. Kebiasaan Menggigit yang Tidak Normal

Kebiasaan yang buruk juga bisa menyebabkan sakit gigi Salah satunya yaitu kebiasaan menggigit yang tidak normal contohnya kebiasaan menghisap jempol, memakai dot, atau memakai peralatan gigi yang tidak pas.

 

8. Memiliki Faktor Risiko

Sakit gigi juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor yang diantaranya kebiasaan yang buruk serta hal-hal lainnya. 

Seperti kebersihan mulut dan gigi yang buruk, Merokok, Punya penyakit diabetes, Terlalu sering mengkonsumsi makanan dan minuman manis, Konsumsi obat yang mengurangi jumlah air liur di mulut, Infeksi virus tertentu, seperti HIV atau AIDS, Faktor genetika atau riwayat keluarga, Perubahan hormonal pada wanita, penyakit asam lambung, Sering muntah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: