Jelang HUT RI ke-78, 11 RT di Cipta Mulya Rebutkan Piala Bergilir, Ini Syaratnya

Jelang HUT RI ke-78, 11 RT di Cipta Mulya Rebutkan Piala Bergilir, Ini Syaratnya

Sigit/RU.ID- Masyarakat di lingkungan Desa Cipta Mulya yang sedang berusaha menjadikan lingkungan RT nya menjadi terbaik--

RADARUTARA.ID- 11 RT di lingkungan Desa Cipta Mulya, Kecamatan Putri Hijau tengah bersiap-siap untuk memperebutkan piala bergilir yang disiapkan oleh pemerintah desa.

Perebutan piala bergilir, ini dapat diraih oleh RT di lingkungan Desa Cipta Mulya dengan cara mengikuti lomba kebersihan yang diselenggarakan oleh desa. Dimana masing-masing RT di Desa Cipta Mulya dituntut agar dapat menyulap lingkungannya menjadi yang paling bersih dari total 11 RT yang ada.

"11 RT di desa kita pacu untu berlomba. RT yang lingkungannya nanti paling bersih dan meriah dengan ornamen dalam rangka HUT RI ke 78 ini berhak mendapatkan piala bergilir dan uang pembinaan yang telah kita siapkan," ujar Kades Cipta Mulya, Miswanto.

BACA JUGA:Sudah Jadi Tradisi, Ternyata Menyajikan Makanan untuk Pelayat dan Pentakziah Itu Dilarang, Ini Penjelasannya

Dikatakan Kades, lomba kebersihan lingkungan antar RT di wilayah desanya, ini sudah mulai berjalan. Beberapa masyarakat di masing-masing lingkungan RT tampak sedang bersiap-siap untuk menyulap lingkungan RT-nya menjadi yang terbaik dari seluruh RT yang ada di desa.

"Hari ini masyarakat di masing-masing RT sudah bersiap-siap untuk menjadikan lingkungan RT-nya menjadi yang terbaik. Semuanya akan kita nilai di hari yang sudah kita tentukan," ungkapnya.

Kades memastikan, esensi dari perlombaan yang diselenggarakan oleh desa, ini bukan semata untuk merebut piala bergilir. Tetapi Kades berharap, dari kompetisi ini jiwa gotong royong, kerukunan, kekompakan dan rasa persatuan dan kesatuan masyarakat antar lingkungan RT di desa bisa terjalin lebih baik.

"Dari kompetisi, ini kita berharap rasa gotong royong, kekompakan dan persatuan masyarakat antar RT bisa terjalin lebih baik. Dan sengaja dalam kompetisi ini kita persiapkan piala bergilir, karena kita menginginkan kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahunnya," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: