10 Keutamaan Surat Al-Waqi'ah, Surat Kekayaan, Peroleh Harta Berlimpah dan Berkah Serta Jauh dari Kemiskinan

10 Keutamaan Surat Al-Waqi'ah, Surat Kekayaan, Peroleh Harta Berlimpah dan Berkah Serta Jauh dari Kemiskinan

10 Keutamaan Surat Al-Waqi'ah, Surat Kekayaan, Memperoleh Harta Berlimpah Dan Berkah Serta Dijauhkan Dari Kemiskinan--

Keutamaan selanjutnya yaitu memudahkan sakaratul maut, apabila seseorang dibacakan surah alwaqiah ketika menjelang ajalnya mendekat maka bacakan surah al-waqiah Maka insya Allah akan memperlancar proses sakaratul maut yang tidak lama.

BACA JUGA:Siap-siap Jadi Juragan Kontrakan, Ini 4 Weton Ini Akan Mendadak Kaya Raya di Bulan Agustus 2023

5. Dilindungi dari Adanya Kemudharatan Dunia

Apabila surah alwaqiah dibacakan oleh wanita atau gadis, maka akan terhindar dari kemudahan serta melindungi diri dari segala macam kesulitan di dunia. Serta menjauhkan dari kemiskinan.

 

6. Tidak akan Ditimpa Kefakiran

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:

" Barangsiapa yang membaca surat Al Waqiah, ia tidak akan tertimpa oleh kefakiran selamanya." (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn 5/203).

Dalam hadis tersebut dapat kita ambil makna bahwasanya apabila kita membaca surah al-waqiah, kita akan terhindar dari yang namanya kekafiran. Sebab kekafiran merupakan hal yang dibenci oleh Allah subhanahu wa ta'ala.

BACA JUGA:Mandi Wajib Kamu Jadi Tidak Sah Jika Sambil Sampoan dan Sabunan, Begini Penjelasan Buya Yahya

7. Merupakan Surat Kekayaan

Imam Ja'far ash shadiq (sa). Berkata: barangsiapa yang membaca surah al-waqiah pada malam Jumat maka ia akan dicintai oleh Allah dicintai manusia, tidak melihat kesengsaraan, ke fakiran, dan penyakit dunia. Dengan membaca surah al-waqiah setiap hari, maka memudahkan seseorang untuk mendapatkan rezeki yang halal, serta kenikmatan Allah yang terus mengalir.

 

8. Diberikan Syafaat pada Hari Kiamat

Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa) berkata: " Barangsiapa yang merindukan surga dan sifatnya, maka bacalah surat Al Waqiah; dan barangsiapa yang ingin melihat sifat neraka, maka bacalah surat As-Sajadah." (Tsawabul A’mal, hlm 117).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: