Horeee...! Berkah Kunjungan Presiden Jokowi, Bengkulu Akan Mendapatkan Dana Rp400 M Untuk Perbaikan Jalan

Horeee...! Berkah Kunjungan Presiden Jokowi, Bengkulu Akan Mendapatkan Dana Rp400 M Untuk Perbaikan Jalan

Horeee...! Berkah Kunjungan Presiden Jokowi, Bengkulu Akan Mendapatkan Dana Rp.400 M Untuk Perbaikan Jalan--

RADARUTARA.ID - Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Bengkulu, Presiden Joko Widodo menyampaikan kabar gembira terkait jalan yang rusak. Presiden Jokowi mengumumkan dana perbaikan jalan rusak di Bengkulu diperkirakan mencapai Rp 400 miliar.

Dimaan nantina jalan rusak berat akan diprioritaskan untuk diperbaiki, karena merupakan mata rantai terpenting dalam perekonomian rakyat.

Usai peresmian tol Bengkulu-Taba Penanjung, presiden Jokowi sempat menyinggung tentang banyaknya jalan rusak di Provinsi ini. Dia juga mengungkapkan akan menggelontorkan dana Rp 400 miliar untuk perbaikan jalan di Provinsi Bengkulu.

"Hampir semua jalan di daerah mengalami kerusakan, termasuk di Bengkulu. Jadi secara bertahap akan mulai diperbaiki. Khusus di Bengkulu akan kita kucur Rp 400 miliar," ucap presiden Jokowi, Kamis, 20 Juli 2023.

BACA JUGA:Simsalabim, Jelang Kunjungan Presiden, Jalan Berlobang Tiba-tiba Mulus

BACA JUGA:Sah! Tol Bengkulu-Taba Penanjung Diresmikan, Jokowi : Telan Dana Rp4.8 T

Pada waktu yang sama presiden Jokowi menyebut anggaran Rp 400 miliar akan dicairkan secara bertahap. Anggaran yang dicairkan nantinya akan dibagi untuk 8 ruas jalan di 5 kabupaten di Provinsi Bengkulu. 

Sementara itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang turut hadir bersama presiden membenarkan bahwa pemerintah pusat telah mengalokasikan Rp 400 miliar untuk memperbaiki jalan rusak di Bengkulu. 

"Ya benar sudah dianggarkan Rp 400 miliar untuk perbaikan jalan rusak di Bengkulu," pungkas Basuki.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: