Bertolak ke Bengkulu, Presiden Jokowi Shalat Jumat di Tanjung Agung

Bertolak ke Bengkulu, Presiden Jokowi Shalat Jumat di Tanjung Agung

Jokowi sholat Jumat di masjid Tanjung Agung Palik--

RADARUTARA.ID- Dalam agenda kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkulu Utara, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk melaksanakan sholat Jumat, saat melakukan perjalanan dari Kabupaten Bengkulu Utara menuju ke Kota Bengkulu.

Jokowi melaksanakan sholat Jumat di Masjid Al-Jihad di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP) Kabupaten Bengkulu Utara, pada Jumat (21/7/23) siang.

Kedatangan orang nomor 1 di Indonesia itu sempat membuat para jemaah sholat terkejut dan terharu. Pasalnya, masjid yang dipilih merupakan masjid berskala kecil, jika di bandingkan sejumlah Masjid yang ada di Kota Arga Makmur atau Bengkulu.

BACA JUGA:Tidak Gunakan Helikopter, Begini Kondisi Mobil Mercy Presiden Jokowi Usai Lewati Jalan Rusak di Bengkulu Utara

Camat Tanjung Agung Palik, Zainal, S.Ip mengaku sangat bersyukur mendapatkan tamu kehormatan di wilayah kerjanya itu.

"Alhamdulillah, kami sangat senang sekali, ternyata Bapak Presiden Jokowi memilih melaksanakan sholat Jumat di Tanjung Agung. Ini merupakan sejarah baru bagi kecamatan kami," ujarnya bahagia.

Ia juga menyampaikan, kedatangan Presiden RI ke wilayah Tanjung Agung telah berhasil mematik antusias ribuan masyarakat. 

Masyarakat rela berdesak-desakan demi bisa melihat langsung wajah asli dari pak Jokowi.

"Ini merupakan moment langka. Sepanjang sejarah baru kali ini Presiden RI mau datang ke Kabupaten Bengkulu Utara," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: