Bikin Ngeri, Ini 4 Ilmu Kanuragan yang Dipunya Sunan Kalijaga dan Gajah Mada

Bikin Ngeri, Ini 4 Ilmu Kanuragan yang Dipunya Sunan Kalijaga dan Gajah Mada

Bikin Ngeri, Ini 4 Ilmu Kanuragan yang Dipunya Sunan Kalijaga dan Gajah Mada--

RADARUTARA.ID - Ilmu Kanuragan yang terkenal sebagai ajaran dari nenek moyang di Jawa, memang tak bisa disepelekan. Selain mempunyai fungsi untuk menjaga diri, ilmu ini ternyata juga difungsikan oleh penggunanya untuk pencapaian spiritual.  

Tak hanya itu, di zaman walisongo menyebarkan agama Islam, dia telah menciptakan ilmu kejawen, salah satunya yaitu ilmu kanuragan.

Sebagai informasi, ada empat ilmu kanuragan yang paling hebat di Nusantara bahkan di dunia, yaitu:

BACA JUGA:Pantesan Sakti, 4 Weton Ini Ternyata Memiliki Karomah Sunan Kalijaga yakni Ilmu Laduni

BACA JUGA:5 Weton Ini Diramalkan Akan Kaya Raya Setelah Menikah, Apakah Kamu Termasuk?

1. Ilmu Waringin Sungsang

Ilmu ini adalah ilmu ciptaan Sunan Kalijaga pada masa peperangan melawan orang dengan penganut ilmu hitam di zaman dahulu, yang menghalangi Sunan untuk berda’wah.

Di dunia persilatan, ilmu ini sangatlah diminati oleh banyak orang lantaran kehebatannya. Namun, ilmu kanuragan ini mempunyai efek mematikan.

Bagi siapa saja yang diserang dengan ajian ini akan terserap energi kesaktiannya kemudian langsung runtuh dan lumpuh hingga tidak berdaya. Begitu pula tingginya falsafah dari ilmu ini yaitu namanya di ambil dari dua kata diantaranya Waringin yang artinya pohon beringin dan Sungsang yang artinya  terbalik.

Hal ini memiliki arti bahwa akar pohon beringin berada di atas. Secara literal hal ini bisa memiliki arti bahwa kehidupan asalnya dari sumber yang akan terus hidup sampai saat ini, dan cuma sedikit orang yang bisa menguasai ilmu ini, salah satu diantaranya yaitu Kangmasruhan yang merupakan seorang pakar Spiritual.

BACA JUGA:Menurut Primbon Jawa, 5 Weton Ini Diprediksi Panjang Umur, Bisa Hidup dengan Sehat Hingga 100 Tahun

BACA JUGA:Deretan 6 Pulau Paling Angker di Indonesia, Ada yang Dijaga Ular Raksasa

2. Ajian Lembu Sekilan

Ajian ini adalah ilmu kanuragan yang tersakti dalam hal pukulan. Tak hanya itu, bagi siapa saja yang menguasai ajian ini mempunyai ketebalan tinggi, tubuh ajian lembu hingga tak terkalahkan oleh lawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: