Berwisata Kuliner di Banda Neira, 6 Sajian Khas Tanah Maluku Ini Wajib Kamu Coba

Berwisata Kuliner di Banda Neira, 6 Sajian Khas Tanah Maluku Ini Wajib Kamu Coba

Berwisata Kuliner Di Banda Neira, 6 Sajian Khas Tanah Maluku Ini Wajib Kamu Coba--

RADARUTARA.ID - Nama Banda Neira kian viral dimedia sosial. Banda Neira adalah salah satu  pulau yang terletak di Kepulauan Banda Provinsi Maluku. Yang memiliki kekayaan laut dengan keindahan yang sangat luar biasa. Tak hanya itu, Banda Neira juga sangat kaya dengan nilai sejarah.

Jika kamu berkunjung ke Pulau ini, tak hanya keindahan alamnya yang bisa kamu nikmati, akan tetapi Banda Neira juga mempunyai kuliner khasnya yang tidak boleh kamu lewatkan.

Beraneka ragam kuliner khas dari Banda Neira ini, memiliki cita rasa yang unik dan tentunya sangat lezat, serta tidak bisa ditemui di daerah lain. sehingga siapapun yang telah mencicipi makanan khas Banda Neira ini pasti akan ketagihan. 

BACA JUGA:Pesona Benteng Belgica, Destinasi Wisata Sejarah di Banda Neira, Maluku

BACA JUGA:5 Doa Selamat Dunia Akhirat, Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Lalu apasajakah kuliner khas Banda Neira ini? Simak artikel ini sampai selesai ya!

 

1. Ikan Woku

Ikan Woku merupakan salah satu kuliner khas Banda Neira tidak boleh kamu lewatkan. Hidangan unik  satu ini dimasak dengan menggunakan rempah-rempah khas Maluku, seperti jahe, kunyit, kemiri, dan cabe

Ikan Woku sendiri  berbahan dasar ikan laut, sebagaimana diketahui  Banda Neira memiliki kekayaan laut yang cukup berlimpah.

Proses pembuatannya adalah ikan laut dibalut dengan daun pisang, lalu dipanggang di dalam tanah liat atau dibakar di atas bara api. Cara memasaknya yang sangat unik inilah yang menjadi daya tarik sendiri untuk menu ikan woku ini.

 

2. Papeda

Selanjutnya ada papeda, makanan khas Maluku ini tentu sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang, karena papeda sendiri juga bisa ditemukan di beberapa daerah di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: