Pesona Banda Neira, Keindahan Alam dengan Julukan Sepotong Surga dari Timur Indonesia

Pesona Banda Neira, Keindahan Alam dengan Julukan Sepotong Surga dari Timur Indonesia

Pesona Banda Neira, Keindahan Alam Dengan Julukan "Sepotong Surga Dari Timur Indonesia",--

RADARUTARA.ID - Keindahan pulau Banda Neira tak perlu di ragukan lagi bahkan pulai ini di juluki dengan keindahan sepotong surga dari timur, menjadi tempat pusat perdagangan populer pada masa pemerintahan kolonial Belanda, menjadi tempat tahanan politik bagi sejumlah tokoh Nasional Indonesia.

Kini keindahan Banda Neira patut untuk kita jelajahi.  Karna keindahannya Sutan Sjahrir sampai mengeluarkan ungkapan yang populer yaitu "jangan mati sebelum datang ke pulau Banda Neira".

Jika kita berkunjung ke pulau Banda Neira kita akan di sambut dengan beragam keindahan baik itu dari bangunan sejarahnya maupun keindahan alamnya.

Salah satu dari sekian banyaknya keindahan alam Banda Neira yaitu Pulau Hatta, yang merupakan pedesaan yang terletak 25 km di sebelah timur kepulauan Banda.

BACA JUGA:Pesona Benteng Belgica, Destinasi Wisata Sejarah di Banda Neira, Maluku

BACA JUGA:Berwisata Kuliner di Banda Neira, 6 Sajian Khas Tanah Maluku Ini Wajib Kamu Coba

Pulau ini dahulunya di sebut dengan pulau rozengain yang kemudian diubah dengan nama pulau Hatta yang terinspirasi dari nama tokoh nasional Indonesia yaitu Bung Hatta.

Pulau ini mampu menghadirkan pemandangan pantai yang menakjubkan, serta tidak hanya itu kita dapat menyaksikan taman bawah laut yang amat indah serta adat istiadat yang sangat terjaga.

Bagi anda yang senang menyelam anda akan berkesempatan untuk menyaksikan beragam biota laut yang cantik dan terumbu karang yang terjaga, semua itu bisa anda peroleh dari mengunjungi pulau Banda Neira.

Keindahan pulau yang terletak di kabupaten Maluku Tengah ini tidak terbatas hanya di situ saja, akan tetapi Banda Neira juga mampu menyajikan pengalaman snorkeling yang ciamik.

BACA JUGA:Janda Asal Inggris Ini Curhat Kesulitan Mencari Pasangan, Kaum Jomblo Ada yang Berminat?

BACA JUGA:Inilah Doa Nabi Sulaiman yang Harus Rutin Diamalkan, Doa Pendek Penarik Rezeki

Bagaimana tidak sebuah tempat yang kini dikenal dengan lava flow atau yang juga di Kenal dengan kuil ikan. Merupakan rumah bagi sejumlah terumbu karang dan beberapa spesies ikan.

Lokasi ini berada di sebelah Utara gunung Banda yang terbentuk dari lava sisa letusan gunung Banda. Pada saat itu semua terumbu karang memang hancur namun setelahnya kembali tumbuh dengan berkali lipat lebih cepat dan lebih bagus lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: