Pesona Benteng Belgica, Destinasi Wisata Sejarah di Banda Neira, Maluku

Pesona Benteng Belgica, Destinasi Wisata Sejarah di Banda Neira, Maluku

Pesona Benteng Belgica, Destinasi Wisata Sejarah Di Banda Neira, Maluku--

RADARUTARA.ID - Libur sekolah sebentar lagi, sudah membuat agenda akan kemana untuk mengisi liburan? Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga. Tentunya untuk menghabiskan waktu dan menghilangkan penat, setelah bekerja dengan segudang kesibukan. 

Nah biasanya kamu liburan ke mana ni.? Bersama keluarga, ke pantai, ke gunung atau sekedar piknik bersama keluarga di area sekitar rumah, atau liburan sambil menambah pengetahuan.

Pada artikel kali ini kita akan membahas sebuah wisata sejarah, selain menyenangkan kita juga akan mendapatkan begitu banyak pengetahuan. apa saja pengetahuan yang dimaksud, simak artikel ini sampai selesai ya!

BACA JUGA:Ulah Kejahilan Sang Anak, Pak Muh Jaidi Masuk Top 3 Global ML

BACA JUGA:Red Flag! 7 Sikap Duda yang Patut Dihindari, Jangan Sampai Kamu Salah Pilih Pasangan

Benteng Belgica pada awalnya adalah sebuah benteng peninggalan negara Portugis yang di ambil alih oleh Belanda. Yang kemudian dijadikan sebagai benteng pertahanan untuk melawan pembentukan masyarakat terhadap monopoli perdagangan rempah rempah VOC.

Selain itu benteng ini juga digunakan untuk markas militer VOC dan sebagai tempat pemantauan jalur kapal dagang. 

Benteng Belgica berada di kecamatan Neira pulau Banda Neira, Provinsi Maluku. Yang menjadi saksi bisu perlawanan masyarakat Banda Neira terhadap monopoli perdagangan VOC.

BACA JUGA:9 Alasan Mengapa Janda Lebih Tertarik Dengan Pria Berjenggot, Nomor 6 Bikin Ambigu

BACA JUGA:Janda Berbulu Lebat Dikatakan Punya Gairah Lebih Tinggi, Mitos atau Fakta?

Komoditas utama yang menjadi incaran VOC adalah rempah rempah yang sangat digandrungi oleh orang-orang Eropa dan oleh sebab itu harga rempah-rempah menjadi selangit.

Pada tahun 2015 benteng ini kemudian ditetapkan sebagai cagar budaya. Pesona benteng yang berbentuk Pentagon ini sangat menarik, sebab letaknya di atas bukit membuatnya mampu menghadirkan pemandangan yang begitu indah. Bahkan keindahan benteng ini diabadikan di dalam uang Rp 1.000 emisi tahun 2016.

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke benteng ini kamu harus menyiapkan fisik yang cukup mumpuni ya sebab nantinya untuk mencapai benteng ini kita harus menaiki sejumlah anak tangga.

Ayo kapan lagi ni kita bisa bersantai sambil menambah pengetahuan, ajak keluarga, teman, atapun pacarkamu untuk berlibur dan menikmati keindahan alam Neira. Tentunya di balut dengan sejarah yang begitu kental untuk menjadi pengetahuan bagi kita.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: