5 Doa Selamat Dunia Akhirat, Lengkap Arab, Latin dan Artinya

5 Doa Selamat Dunia Akhirat, Lengkap Arab, Latin dan Artinya

5 Doa Selamat Dunia Akhirat, Lengkap Arab, Latin dan Artinya--

RADARUTARA.ID - Doa selamat merupaka  Doa yang dipanjatkan untuk meminta keselamatan baik itu di dunia maupun di akhirat.

Doa ini berisi lafadz untuk memohon perlindungan dari Allah SWT atas marabahaya maupun segala siksa api neraka dan bencana. Doa selamat sering kita dengar dari orang-orang tua ketika setelah sholat atau saat tahlil dilakukan.

Doa selamat bisa kamu baca untuk meminta keselamatan, selain itu juga doa selamat juga bisa dibaca saat mencari rezeki, maut, siksa kubur dan neraka dan juga bisa untuk menuntut ilmu.

Berikut ada beberapa doa selamat yang dapat bisa kamu baca untuk memohon perlindungan dari Allah SWT.

BACA JUGA:7 Ciri-Ciri Wanita Pembawa Rezeki Bagi Suaminya, Kamu Termasuk?

BACA JUGA:Perumahan Arbain di Pasuruan, Hunian Para Janda, Tinggal di Sini Tidak Perlu Bayar

1. Doa Selamat Kebaikan Dunia dan Akhirat

Rabbana aatina fiddunya hasanah biasanya diucapkan ketika setelah melakukan suatu kegiatan seperti mengaji, atau setelah menyampaikan kajian. Doa ini biasanya disebut dengan doa sapu jagat, pasalnya di dalam lafadznya mengandung permohonan kebaikan di dunia serta di akhirat.

‎رَبَّنَاا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Rabbana aatina fiddunya hasanah wa fil-akhirati hasanah, wa qinaa adzabannaari.

Artinya: Ya Tuhan kami, berikanlah kepada kami kebaikan di dunia dan di akhirat, serta peliharalah kami dari siksa api neraka.

 

2. Doa Keselamatan Dunia dan Akhirat

Selanjutnya, ada bacaan doa keselamatan. Doa keselamatan ini lebih pendek, namun memiliki keistimewaan dan arti yang luar biasa, dibawah ini lafadznya:

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ. اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِىْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

Allahumma inna nas-aluka salamatan fiddin wa afiyatan fil-jasadi wa ziyadatan fil-ilmi wa barakatan firrizqi, wa taubatan qablal-maut, wa rahmatan indal-maut, wa maghfiratan ba'dal maut. Allahumma hawwin alaina fi sakaratil maut, wannajatan minannaari, wal afwa indah hisab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: