Senam Bersama Dispora BU di Ulok Kupai Disambut Antusias Warga, Ny Eko Mian: Jiwa Sehat Jadikan SDM Unggul

Senam Bersama Dispora BU di Ulok Kupai Disambut Antusias Warga, Ny Eko Mian: Jiwa Sehat Jadikan SDM Unggul

Senam Bersama Dispora BU di Ulok Kupai Disambut Antusias Warga, Ny Eko Kurnia Ningsih Mian: Jiwa yang Sehat Jadikan SDM Unggul--

ULOK KUPAI, RADARUTARA.ID- Road show senam sehat bersama kembali digelar oleh jajaran Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Bengkulu Utara pada Sabtu (20/5) sekitar pukul 08.00 WIB pagi tadi.

Senam sehat bersama kali, ini dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Bukit Berlian, Kecamatan Ulok Kupai dengan melibatkan seluruh peserta dari kalangan pelajar, pegawai, aparatur desa hingga kalangan masyarakat di lingkungan Kecamatan Ulok Kupai dan Kecamatan Napal Putih.

Ratusan peserta yang hadir pun, tampak antusias mengikuti jalannya senam bersama hingga berakhir dengan membawa pulang berbagai bentuk door prize yang telah dipersiapkan oleh Dispora BU.

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih, Ini 10 Ciri Janda Yang Disebut Pembawa Rezeki dan Keberuntungan

BACA JUGA:Pria Wajib ke Kompleks Arbian Pasuruan, Bisa Nikah dengan Janda Dapat Gratis Rumah

Tampak hadir dan mengikuti langsung jalannya senam sehat bersama, ini adalah Bupati BU, Ir H Mian beserta Ketua PKK Kabupaten BU, Ny Eko Kurnia Ningsih Mian, Kadispora BU Drs H Bambang Pramana Budi, M.Pd, beserta jajarannya, Camat Ulok Kupai, Camat Napal Putih yang diikuti oleh jajaran kepala desa (Kades) serta masyarakat umum di lingkungan Kecamatan Ulok Kupai dan Kecamatan Napal Putih.

Dalam kesempatan, ini Ketua PKK Kabupaten BU, Ny Eko Kurnia Ningsih Mian, yang turut didampingi langsung oleh Bupati BU, Ir H Mian, memberikan apresiasi kepada jajaran Dispora BU yang sampai saat, ini masih konsisten untuk melaksanakan agenda road show senam sehat bersama di masing-masing kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten BU.

Dikatakan Ny Eko, kegiatan road show senam sehat bersama yang menjadi bagian dari program Pemkab BU melalui peran Dispora BU, ini merupakan salah satu bentuk konkret dukungan pemerintah daerah dalam mengajak masyarakat menjalankan pola hidup sehat sesuai dengan program-program kebijakan pemerintah pusat dalam menciptakan dan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

Ditegaskan Ny Eko, pola hidup sehat dapat diawali oleh masyarakat dengan kegiatan sederhana  seperti membiasakan diri untuk melakukan olahraga, diantaranya dengan melaksanakan kegiatan senam. Dan kegiatan olahraga senam, ini menurut Ny Eko, tidak mesti terpaku dilaksanakan di fasilitas olahraga yang tersedia, tetapi dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

"Pembangunan tidak hanya dalam bentuk fisik. Dan pembangunan olahraga tidak hanya fokus kepada kesehatan jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani atau jiwa, ini artinya kita telah mendukung kebijakan pemerintah pusat dalam mewujudkan sumber daya manusia yang unggul. Karena ketika SDM di sejumlah daerah unggul, maka pembangunan dalam bentuk lainnya akan mengikuti," pungkasnya.

Terpisah Bupati BU, Ir H Mian, memberikan apresiasi kepada Pemdes Bukit Berlian, Kecamatan Ulok Kupai yang telah menjadi tuan rumah dan berpartisipasi dalam menyukseskan jalannya kegiatan road show senam sehat bersama yang difasilitasi oleh Dispora BU ini.

"Jiwa yang sehat dibutuhkan untuk membangun SDM. Dan ketika SDM sudah unggul, maka secara otomatis pembangunan lainnya akan mengikuti. Untuk, itu kegiatan senam sehat seperti yang telah kita ikuti bersama hari, ini harus kita laksanakan secara terjadwal sebagai gaya hidup sehat dalam rangka mendukung pembangunan SDM unggul," demikian Bupati.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: