Jika Berniat Menguji Kebenaran Cerita Nyi Roro Kidul, Kamu Harus Pahami Mitos Mengenai Sang Legenda

Jika Berniat Menguji Kebenaran Cerita Nyi Roro Kidul, Kamu Harus Pahami Mitos Mengenai Sang Legenda

Jika Berniat Menguji Kebenaran Cerita Nyi Roro Kidul, Kamu Harus Pahami Mitos Sang Ratu Pantai Selatan Tersebut--

2. Dinikahi oleh Raja-raja Jawa dan Kalimantan

Kisah yang menyebutkan Nyi Roro Kidul berasal dari kerajaan Galuh, ia dilahirkan permaisuri Ratu Ayu. Ketika bayi ia sudah dapat berbicara layaknya orang dewasa dan mengatakan kelak akan menjadi penguasa gaib tanah Jawa dan bersemayam di Pantai Selatan.

Ketika itu pula roh Raja Galuh, Sindhula menyampaikan wangsit jika cucunya tersebut kelak tak akan bersuami demi menjaga kesucian dirinya. Yang bisa menikahi cucunya itu hanyalah raja-raja di tanah Jawa.

Bahkan beberapa sumber juga mengatakan jika Nyi Roro Kidul juga pernah menikah atau menjalin kasih dengan pangeran Kalimantan, dan pernikahan itu sendiri terjadi antar beda alam. Walau kebenarannya masih belum bisa dipastikan, namun cerita mengenai kisah ini sudah banyak beredar dan dipercayai oleh sebagian besar masyarakat. 

BACA JUGA:Selain Ajian Nyi Roro Kidul, Inilah Ilmu Pelet Super Ampuh yang Masih Dipercaya, No.2 Sangat Mengerikan

3. Menguasai Seluruh Pesisir Selatan Jawa

Kekuasaan Nyi Roro Kidul sepanjang Pantai Selatan terbentang dari Jawa bagian timur hingga barat. Namun ada dua tempat yang sangat disakralkan yakni Pantai Parangkusumo di Bantul dan Pantai Pelabuhan Ratu Jawa Barat (Jabar).

Pantai Parangkusumo diyakini sebagai pusat kerajaan gaib Sang Ratu. Posisi Pantai Parangkusumo - Kraton Yogyakarta - Gunung Merapi merupakan garis lurus yang memanjang dari selatan ke utara.

Sedangkan kawasan Pantai Pelabuhan Ratu konon merupakan tempat persinggahan Nyi Roro Kidul. Tak jarang sosok gaibnya sering terlihat menampakkan diri dengan mengendarai kereta kencananya.

 

4. Pantangan Pakai Baju Warna Hijau

Ada pantangan yang diyakini harus ditaati oleh siapa saja saat berada di kawasan Pantai Selatan, yakni larangan mengenakan pakaian warna hijau. Konon siapa orangnya yang memakai pakaian berwarna hijau pasti akan terseret ganasnya ombak pantai.

Hijau diyakini sebagai warna busana kebesaran Sang Ratu sehingga dia saja yang berhak memakainya di tempat itu. Mereka yang melanggar larangan dan hilang ditelan ombak pantai selatan akan dijadikan pasukan gaib Nyi Roro Kidul.

BACA JUGA:Mitos Tentang Nyi Roro Kidul, Pernah Menjadi Selir Raja-Raja Mataram

BACA JUGA:Sempat Viral, Inilah Cerita Pernikahan Spiritual Titisan Nyi Roro Kidul dengan Panglima Dayak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: