Asal Usul Nyi Roro Kidul Sang Ratu Pantai Selatan, Putri Raja yang Terusir

Asal Usul Nyi Roro Kidul Sang Ratu Pantai Selatan, Putri Raja yang Terusir

Asal Usul Nyi Roro Kidul Sang Ratu Pantai Selatan--

RADARUTARA.ID- Bagi sebagian warga Indonesia, nama Ratu Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul sudah tak asing. Hanya saja meski demikian, tidak semua orang mengetahui asal usulnya.

Menurut berbagai versi Nyi Roro Kidul adalah anak dari Prabu Siliwangi. Nyi Roro Kidul merupakan anak hasil pernikahan dengan seorang wanita cantik yang tinggal di sebuah hutan. 

Prabu Siliwangi bertemu dengan wanita itu saat tersesat dan kehilangan arah di hutan belantara.

Pada waktu kecil hingga tumbuh dewasa, Nyi Roro Kidul berada di istana Pajajaran dana memiliki nama Putri Kadita.

Putri Kadita juga mempunyai ibu tiri yang bernama Dewi Mutiara, namun  seiring berjalannya waktu sifat Dewi Mutiara berubah. Dimana semua keinginannya harus dituruti oleh sang Prabu Siliwangi, termasuk meminta Putri Kadita meninggalkan istana. Hal itu dilakukan Dewi Mutiara karena dia merasa kasih sayangnya terbagi. Hanya saja, Prabu Siliwangi menentang keras pendapatnya.

BACA JUGA:Pemilik Weton ini Sejak Kecil Memang Sengsara, tapi Tuanya Akan Jadi Kaya Raya

Hingga akhirnya suatu malam Dewi Mutiara menemui seorang dukun di pinggir hutan guna meminta bantuan untuk mengusir Putri Kadita dengan cara menyebarkan penyakit pada Putri Kadita.

Dari upaya jahat itu, akhirnya pada suatu malam muncullah asap putih di kamar Putri Kadita. Kemunculan asap itu juga di barengi dengan bau busuk yang sangat menyengat.

Kemudian pada saat sebangun Putri Kadita mendapati kulitnya bercak-bercak dan luka yang mengeluarkan bau tidak sedap.

Akibat hal itu, semua tabib dikerahkan untuk mengobati Putri Kadita. Hanya saja semua upaya itu sia-sia. 

Dengan kondisi itu, akhirnya dengan tipu dayanya Dewi mutiara berhasil mengusir Putri Kadita dengan alasan penyakitnya bisa menularkan semua orang.

Karena hal itu, Putri Kadita pun meninggalkan istana Pajajaran dengan tujuan yang tidak tentu arah. Hingga akhirnya tibalah Putri Kadita di Pantai Selatan, di sana beliau merasa sangat lelah dan setengah tidur. 

BACA JUGA:Misteri Padang 12, Disebut Kota Ghaib Mewah, Penghuninya Mirip Manusia Tapi Tidak Memiliki Belahan Bibir

Dimana pada saat Putri Kadita itu tidur, ia mendengar bisikan oleh seseorang bahwa penyakitnya akan hilang kalau dia menceburkan diri ke laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: