Jika Berniat Menguji Kebenaran Cerita Nyi Roro Kidul, Kamu Harus Pahami Mitos Mengenai Sang Legenda

Jika Berniat Menguji Kebenaran Cerita Nyi Roro Kidul, Kamu Harus Pahami Mitos Mengenai Sang Legenda

Jika Berniat Menguji Kebenaran Cerita Nyi Roro Kidul, Kamu Harus Pahami Mitos Sang Ratu Pantai Selatan Tersebut--

RADARUTARA.ID- Cerita mengenai Nyi Roro Kidul atau Ratu Pantai Selatan memang sangatlah melegenda, karena banyak mitos maupun misteri yang mengiringi setiap cerita mengenai tokoh legenda tersebut.

Bahkan akhir-akhir ini banyak orang-orang nekat yang melakukan eksperimen untuk membuktikan kebenaran dari cerita sang ratu pantai selatan tersebut. Teranyar mengenai kisah seorang pemuda yang nekat menguji mitos Nyi Roro Kidul, yang dengan sengaja memakai baju bewarna hijau sembari bermain di pantai Selatan Jawa. 

Aksi sang pria nekat tersebut bahkan sengaja dirinya rekam dan disebar di media sosial, walau sempat dihantam ombak beberapa kali, beruntung sang pria tetap selamat dan tidak terjadi apapun. Namun mengenai kabar terkini dari sang pria juga masih menjadi pertanyaan, apakah tetap selamat atau terkena kutukan sang Ratu Pantai Selatan. 

Jadi jika nanti kamu berniat untuk menguji atau mengetes kekuatan kamu dalam menghadapi sang Ratu Pantai Selatan, pastikan kamu harus melengkapi diri kamu dengan kekuatan dan juga pengetahuan mengenai sang ratu. Hal ini guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, serta agar tidak ada lagi tindakan yang sia-sia hanya karena kamu ingin tenar atau viral semata.

BACA JUGA:Diduga Ingin Menguji Mitos Nyi Roro Kidul, Seorang Pria Nekat Menghadang Ombak Menggunakan Baju Berwarna Hijau

BACA JUGA:Berniat Mantai, Wajib Hati-hati Karena Nyi Roro Kidul Suka dengan 3 Tanggal Lahir ini

BACA JUGA:Ini Asal Muasal Nama Nyi Roro Kidul Sang Ratu Pantai Selatan yang Melegenda

Berikut radarutara.id akan membahas mengenai mitos mengenai Nyi Roro Kidul yang harus kamu ketahui, beserta larangan mengenai sang ratu.

1. Nyi Roro Kidul Pernah Hidup di Abad 13

Banyak versi yang menerangkan tentang jati diri sang ratu. Ada yang mengatakan jika Nyi Roro Kidul merupakan keturunan Raja Airlangga dari Kahuripan hingga keturunan Raja Kediri Jayabaya. Terdengar pula cerita Nyi Roro Kidul merupakan putri mahkota dari Kerajaan Galuh yang pernah hidup pada abad 13.

Namun yang paling santer dipercaya Nyi Roro Kidul merupakan puteri dari Kerajaan Pakuan Pajajaran. Raja bernama Raja Prabu Siliwangi memiliki banyak anak, salah satunya bernama Putri Kandita yang sangat cantik jelita mewarisi memiliki sifat ayahnya yang bijaksana.

Karena suatu konspirasi perebutan tahta, Putri Kandita akhirnya tersingkir dari istana. Dalam pengasingannya ia memutuskan untuk menetap di kawasan Pantai Selatan. Di sana ia menyatu dengan pepunden Laut Selatan hingga kemudian Putri Kandita berhasil menguasai gaib kawasan tersebut hingga bersemayan di tepat itu dan bergelar Nyi Roro Kidul.

BACA JUGA:Lebih Sakti, Inilah Wali Songo yang Berhasil Mengalahkan Nyi Roro Kidul

BACA JUGA:Bantuan Magis yang Konon Pernah Diberikan Nyi Roro Kidul Untuk Kesultanan Mataram

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: