Lebih Sakti, Inilah Wali Songo yang Berhasil Mengalahkan Nyi Roro Kidul

Lebih Sakti, Inilah Wali Songo yang Berhasil Mengalahkan Nyi Roro Kidul

Lebih Sakti, Inilah Wali Songo Yang Berhasil Mengalahkan Nyi Roro Kidul--

RADARUTARA.ID - Nyi Roro Kidul dikenal sebagai penguasa laut Selatan yang sangat sakti mandraguna. konon diceritakan bahwa tidak ada yang mampu mengalahkan  kesaktiannya kecuali Sunan Kalijaga.

Sunan Kalijaga dikenal sebagai salah satu anggota Wali Songo yang memiliki ilmu kanuragan dan ilmu bathin yang tinggi sebagai mukjizat  pemberian Allah SWT.

 

Banyak sekali sejarah yang menceritakan tentang kesaktiannya.Salah satunya disebutkan adalah Sunan Kalijaga pernah menaklukan penguasa pantai selatan, yaitu Nyi Roro Kidul.

Sebagai orang yang sakti mandraguna tentu sang wali mempunyai benda-benda sakral, salah satunya yaitu Rompi Ontokusumo yang terbuat dari kulit kambing.

BACA JUGA:Warga Jepara Dihebohkan Dengan Jeruk Bali Bercorak Wali Songo, Netizen Adu Argumen

BACA JUGA:Sempat Viral, Inilah Cerita Mengenai Pernikahan Spiritual Titisan Nyi Roro Kidul dengan Panglima Dayak

Rompi ini merupakan salah satu benda yang membantunya mengalahkan kesaktian penguasa Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul.

 

Saat itu, sedang terdapat wabah penyakit yang melanda warga di daerah Pantai Selatan. Menurut kepercayaan masyarakat saat itu, hujan lebat membawa malapetaka bagi penduduk sekitar karena hujan ini merupakan kiriman dari Kanjeng Ratu Penguasa Pantai Selatan Yakni Nyi Roro Kidul

 

Sunan Kalijaga berusaha melawan wabah penyakit itu hingga akhirnya beliau harus bertarung melawan penguasa Pantai Selatan.

BACA JUGA:Tokoh-Tokoh Besar yang Dipercaya Pernah Menjadi Suami Nyi Roro Kidul

Sebelumnya, Sunan Kalijaga mendapat Ilham untuk terlebih dulu mengkhatamkan Alquran jika ingin mengalahkan Nyi Roro Kidul. Bersama sejumlah anggota Wali Songo lainnya, beliau mengkhatamkan Alquran disebuah masjid di Masjid Kota Demak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: