Tokoh-Tokoh Besar yang Dipercaya Pernah Menjadi Suami Nyi Roro Kidul

Tokoh-Tokoh Besar yang Dipercaya Pernah Menjadi Suami Nyi Roro Kidul

Tokoh-Tokoh Besar Yang Dipercaya Pernah Menjadi Suami Nyi Roro Kidul--

RADARUTARA.ID - Menurut kepercayaan Jawa, Nyi Roro Kidul merupakan ratu penguasa pantai selatan Jawa yang terkenal sangat cantik dan sakti. Sehingga banyak sekali yang berkeinginan untuk menjadi pasangan spiritualnya.

Bahkan beberapa tokoh terkenal di Indonesia ini dipercaya pernah menjadi pasangan spiritualnya. Siapa sajakah mereka? Simak artikel ini sampai selesai ya!

 

1. Ir. Soekarno

Banyak yang mempercayai kalau presiden pertama Indonesia ini pernah menjadi suami spritual Nyi Roro Kidul. Hal ini dikarenakan Sang proklamator sering menyebut-nyebut nama sang ratu dalam setiap sambutannya.

Praduga ini juga diperkuat oleh pengakuan masyarakat yang tinggal di sekitar pelabuhan ratu yang mengatakan bahwa Ir. Soekarno sering berkunjung kesana.

Bahkan beliau sampai membangun sebuah istana presiden yang megah dibibir pantai Citepus, pelabuhan ratu.

 

BACA JUGA:Mitos Nyi Roro Kidul Sang Ratu Pantai Selatan, Ternyata Baju Hijau Memiliki Arti yang Mengejutkan

 

2. Sri Sultan Hamengkubuwana IX

Selanjutnya ada Sri Sultan Hamengkubuwana IX yang dipercaya menjadi suami dari Nyi Roro Kidul.

Lahir dengan nama Gusti Raden Mas Dorodjatun, pada 12 April 1912, Sri Sultan Hamengkubuwana IX pernah sekolah di Belanda di mana dirinya masuk ke perguruan tinggi Rijksuniversiteit Leiden atau Universitas Leiden saat ini.

Tetapi walaupun telah lama mengenyam pendidikan di Eropa tetap saja beliau tidak bisa lepas dari budaya keraton yang terkadang terselubung misteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: