Menurut BMKG Bengkulu, Ini Penyebab Hujan Es di Bengkulu Utara

Menurut BMKG Bengkulu, Ini Penyebab Hujan Es di Bengkulu Utara

Ini Penyebab Hujan Es di Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID - Hujan Es yang terjadi di Desa Gunung Besar Kecamatan Arma Jaya pada sore sabtu (13/05), memang membuat masyarakat heboh. Pasalnya fenomena ini sangat sering terjadi apalagi di Kabupaten Bengkulu Utara. 

 

Sontak saja hujan es tersebut menjadi tontonan tersendiri bagi masyarakat sekitar, selain mengabadikan momen tersebut masyarakat bahkan ada yang mencoba mencicipi butiran es yang jatuh itu. 

BACA JUGA:Heboh, Warga Bengkulu Utara Alami Fenomena Hujan Es, Ada Kaitan Dengan El Nino?

Seperti yang diungkapkan oleh Dias Warga Desa Gunung Besar, dirinya sempat tidak percaya melihat adanya butiran es yang turun dari langit. 

 

"Anak - anak teriak di depan rumah, mengatakan ada hujan es, saya awalnya tidak percaya tapi setelah keluar melihat ternyata benar,"ungkap Dias. 

 

Diungkapkan pula oleh Dias, saking banyaknya butiran es yang turun, membuat atap seng rumahnya seakan mau bolong, lantaran hantaman yang keras. Beruntung kata Dias hujan es tersebut tidak membuat keruskaan di rumahnya. 

 

"Kita cemas juga karena atap bunyinya sangat kencang, takutnya menjadi bolong terkena es itu," ungkap Dias. 

BACA JUGA:Masyarakat Diminta Bersiap Hadapi Fenomena El Nino, Berikut Daftar Daerah Terancam Kekeringan Paling Parah

Sementara itu BMKG Provinsi Bengkulu ketika dikonfirmasi Radarutara.id mengungkap fenomena hujan es yang terjadi di Desa Gunung Besar Kecamatan Arma Jaya disebabkan oleh adanya cumulunimbus  yang tumbuh dan berkembang di daerah tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: