Heboh, Warga Bengkulu Utara Alami Fenomena Hujan Es, Ada Kaitan Dengan El Nino?

Heboh, Warga Bengkulu Utara Alami Fenomena Hujan Es, Ada Kaitan Dengan El Nino?

Nampak warga tengah mengumpulkan butiran hujan es--

RADARUTARA.ID- Hujan badai yang melanda wilayah Bengkulu Utara Sabtu (13/5) sekitar pukul 17.30 WIB, bukan hanya berhasil merobohkan pohon dan menjadi penyebab listrik padam, namun ternyata juga terjadi fenomena alam lainnya.

 

Dimana warga di Desa Gunung Besar Kecamatan Arma Jaya dikabarkan mengalami hujan es. Butiran es tersebut jatuh menimpa atap rumah warga dan sempat dibuktikan kebenarannya dengan adanya warga yang mencicipi rasa dari hujan es tersebut.

 

Bahkan dari video yang beredar, banyak warga yang penasaran dan malah mandi hujan untuk membuktikan kebenaran hujan es ini. Dari yang hanya sekedar memegang butiran hujan es, sampai ada mengambil butiran es untuk dicicipi.

 

Sontak saja fenomena ini langsung menyebar dan menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat, karena kondisi hujan es di Desa Gunung Besar ini baru pertama kali terjadi.

BACA JUGA:Masyarakat Diminta Bersiap Hadapi Fenomena El Nino, Berikut Daftar Daerah Terancam Kekeringan Paling Parah

Dari pengakuan Reva (17 tahun) salah seorang warga Gunung Besar hujan es ini awalnya hanya hujan biasa namun langsung deras, namun lama kelamaan malah terdengar suara berisik dan seperti orang sedang melempar batu ke atas atap rumah miliknya.

Namun saat dirinya keluar malah mendapati para tetangganya sedang mencari es hasil dari hujan, bahkan hujan es ini juga membuat genteng rumah miliknya bocor.

"Dikiro orang lempar batu kareno ribut nian, tapi pas keluar malah lah rami tetanggo nyari es," tuturnya.

BACA JUGA:Fenomena El Nino Landa Indonesia, Berikut Penjelasan dan Dampak yang Ditimbulkan

Banyak warga yang mengaitkan kejadian ini dengan fenomena cuaca ekstrem yang belakangan ini mulai melanda wilayah Bengkulu dan sekitarnya. Kondisi dimana pada siang hari cuaca panas terik dan hujan badai terjadi pada malam hari, namun pihak terkait belum merilis informasi resmi terkait fenomena ini. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: