Guru di Padang Jaya, Raih Cumloude dengan IPK 4,00 Merupakan Mahasiswi IAIN Curup

Guru di Padang Jaya, Raih Cumloude dengan IPK 4,00 Merupakan Mahasiswi IAIN Curup

Guru di Padang Jaya, Raih Cumloude dengan IPK 4,00 Mahasiswi IAIN Curup--

BENGKULU, RADARUTARA.ID - Mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, asal Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu Detty Heriana, dinobatkan sebagai lulusan terbaik, pada Program Pendidikan Profesi Guru Bidang Study Pendidikan Agama Islam.

Detty Heriana merupakan salah satu guru di Kecamatan Padang Jaya itu meraih Indek Prestasi Komulatif (IPK) 4.00, mengantarkan dirinya mendapatkan sertifikat penghargaan saat gelaran Yudisium yang diikuti 262 mahasiswa Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Sementara dari hasil catatan nilai 9 mata kuliah yang diikuti, Detty Heriana mampu mendapatkan nilai A secara keseluruhan dengan bobot variatif mulai dari 8.00 hingga 24.00. Dan diketahui dirinya merupakan satu-satunya mahasiswi yang mendapatkan nilai 4.00 dan diikuti 3 mahasiswi dari Provinsi lain dengan perolehan IPK 3,6 hingga 3,8.

BACA JUGA:Selain Ras Terkuat, Ternyata Perempuan Memiliki Hal Unik yang Wajib Kamu Tahu Loh

Yudisium yang digelar pada Rabu (10/5/2023) kali ini merupakan yudisium PPG Batch 3 untuk tahun 2022, setelah sebelumnya sudah dua kali menyudisiumkan peserta PPG.

Bertempat di aula IAIN Curup di jalan Dr AK Gani Nomor 01, Curup Bengkulu. Yudisium ini diikuti sejumlah mahasiswi dan mahasiswa dari Pulau Jawa hingga Sumatera.

Wakil Rektor I IAIN Curup, Dr Muhammad Istan mengatakan, pihaknya berharap apa yang ditempuh peserta dalam menjadi guru profesional dan dapat bermanfaat untuk profesinya masing–masing. Serta juga mampu memberikan kontribusi yang lebih banyak dalam dunia pendidikan yang ada di Indonesia.

"Karena tugas guru itu mulia, silahkan manfaatkan ilmu yang didapat dan terus memberikan yang terbaik dalam dunia pendidikan," kata Muhammad Istan.

BACA JUGA:Pemilih di TPS Khusus Hanya Akan Mendapat Surat Suara untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden

Semoga raihan prestasi yang didapatkan oleh salah satu guru di Bengkulu Utara ini bisa ikut mendongkrak mutu pendidikan di daerah, karena guru berkualitas tentu saja akan melahirkan generasi bangsa yang juga tak kalah berkualitasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: