Dispendik Bengkulu Utara Minta Guru Ikuti Pelatihan Kurikulum Merdeka Secara Mandiri

Dispendik Bengkulu Utara Minta Guru Ikuti Pelatihan Kurikulum Merdeka Secara Mandiri

Guru diminta Ikuti Pelatihan Kurikulum Merdeka Secara Mandiri.--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara tengah menyiapkan strategi untuk Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar yang semakin masif memasuki tahun ajaran 2023/2024.

Sementara, Implementasi Kurikulum Merdeka di tahun ajaran baru 2023/2024 masih ditetapkan sebagai pilihan. Sekolah diminta memilih pelaksanaan Kurikulum Merdeka sesuai kesiapan masing-masing.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara melalui Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Padang Jaya dan Giri Mulya, Sudira saat menghadiri MKKS di SMPN 26 Bengkulu Utara, bahwa di Tahun Ajaran baru mendatang, Guru diminta ikuti Pelatihan Kurikulum Merdeka Belajar.

BACA JUGA:Terima SK, 643 GBD di Bengkulu Utara Diminta Genjot Kualitas Pendidikan

Dimana semua dewan guru mensukseskan kurikulum merdeka belajar dengan cara mengikuti pelatihan secara mandiri di plafon merdeka belajar.

"Diharapkan semua guru bisa mengikuti pelatihan sampai aksi nyata di sekolah masing-masing," ungkap Sudiro

Apalagi kata dia, pelatihan ini sangatlah mudah cukup dirumah saja bisa dipelajari karena guru mengikuti pelatihan secara online.

Mengingat pentingnya pelatihan ini, pihaknya meminta guru untuk update tehnologi. Karena pelatihan kurikulum merdeka belajar ini berbasis sistem online.

BACA JUGA:Pastikan Debit Air Masih Aman, Petani Diminta Tak Panik dengan Isu Badai El Nino di Agustus Mendatang

Kemudian, transformasi pendidikan saat ini sudah mengalami perubahan pesat, salah satunya adalah pola pembelajaran anak, dengan kurikulum terbaru guru harus membuat kesepakatan dengan siswa di kelas.

"Pelatihan ini untuk memberikan ilmu kepada Calon guru bergerak, yang bertujuan untuk mengajarkan anak tidak boleh marah namun anak bisa mengikuti pelajaran dengan baik,"pintanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: