Bupati Bengkulu Utara Minta Kepsek Tingkatkan Mutu Pendidikan di Sekolah

Bupati Bengkulu Utara Minta Kepsek Tingkatkan Mutu Pendidikan di Sekolah

Bupati Bengkulu Utara Minta Kepala sekolah Tingkatkan Mutu Pendidikan--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - sekolah tingkat SD dan SMP diminta Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bengkulu Utara, mulai tahun ajaran baru 2022-2023.

Ia menegaskan, generasi penerus di Kabupaten Bengkulu Utara membutuhkan pendidikan yang berkualitas, sehingga sekolah saat ini dituntut untuk memenuhi hal tersebut. Karena mengingat sekolah merupakan landasan dasar untuk pendidikan para siswa.

"Saya rutin terjun ke sekolah-sekolah, tujuannya memberikan upgrading pencerahan, agar kualitas dan kuantitas berjalan dengan baik," kata Mian saat menghadiri kegiatan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS). Jumat (26/5/202) di Kecamatan Giri Mulya.

BACA JUGA:Soal Iuran Uang Perpisahan, Mian : Silahkan Saja, Sebaiknya Dilaksanakan Sesederhana Mungkin

BACA JUGA:Pastikan Keamanan Jelang Pemilu 2024, Polsek Giri Mulya dan PPK Rapatkan Barisan

Menurut dia, sebagai pusat pendidikan, sekolah lewat kepalanya harus bisa menjadi motor penggerak, pemimpin serta handal dalam mengatur pendidikan sehingga menghasilkan peserta didik yang berkualitas.

"Apalagi menghadapi penerimaan siswa baru, saya yakin akan berpengaruh positif terhadap peningkatan mutu pendidikan Bengkulu Utara. Peningkatan harus dilakukan pada prestasi akademik serta kinerja dari guru," katanya.

Di sisi lain ia memberikan pandangan yang positif terkait penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2022-2023 agar bisa berjalan lancar.

Pihaknya tidak menampik adanya keluhan dari beberapa sekolah yang siswanya sangat sedikit. 

Dirinya komitmen akan mencari solusi serta mengamini untuk memaksimalkan anggaran operasional sehingga disekolah itu tetap berjalan dengan baik.

"Udah ada keluhannya, nanti akan kita cari solusi agar sekolah tetap bisa berjalan," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: