Pemegang KIP Berwarna Ungu, Coba Cek Saldo Deh, Bantuan Rp1 Juta dari Pemerintah Cair Hari Ini

Pemegang KIP Berwarna Ungu, Coba Cek Saldo Deh, Bantuan Rp1 Juta dari Pemerintah Cair Hari Ini

Pemegang KIP Berwarna Ungu, Coba Cek Saldo Deh, Bantuan Rp1 Juta dari Pemerintah Cair Hari ini --

RADARUTARA.ID - KIP adalah tanda atau identitas sebagai penerima Program bantuan pendidikan melalui Kartu Indonesia Pintar. 

Kartunya pun berbeda, KIP diberikan kepada Peserta Didik hasil pemadanan Dapodik dengan DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kemensos berwarna ungu.

Dalam hal ini, Pemerintah berupaya mencerdaskan anak bangsa dan meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia melalui Bantuan KIP.

Tujuannya adalah membantu mengurangi kesenjangan sosial dan ekonomi antara masyarakat yang lebih mampu dan kurang mampu secara finansial.

BACA JUGA:Begini Cara Lapor Jika NIK Anda Dicatut Sebagai Anggota Parpol

Nah kabar baiknya, Pemerintah pusat telah menggelontorkan bantuan bagi pemegang KIP yang ditransfer langsung melalui Bank BRI dan BNI.

Bagi masyarakat yang memegang kartu berwarna ungu tersebut bisa dilakukan cek saldo melalui bank terdekat atau agen brilink.

"Kartu Indonesia Pintar atau KIP adalah program bantuan sosial dari pemerintah Indonesia. Program ini bertujuan untuk membantu meringankan beban biaya pendidikan bagi siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi,"jelas Presiden Jokowi Widodo, Senin (11/12/2023).

 

Presiden Jokowi juga menyebutkan, bantuan KIP telah membantu setidaknya 900 ribu mahasiswa di Indonesia untuk memperoleh pendidikan yang layak sesuai keinginan masyarakat.

Perlu diketahui, Pemerintah telah membagi besaran dana bantuan yang diberikan kepada penerima bantuan melalui program KIP.

Tentunya, besaran bantuan tersebut berbeda-beda tergantung dengan jenjang pendidikan, seperti SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi.

 

Berikut ini besaran bantuan Program KIP yang dikabarkan cair hari ini, dan bisa dilakukan cek saldo dan dilanjutkan penarikan melalui bank BRI dan BNI untuk bantuan bulan Desember 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: