Selain Sebagai Bumbu Masakan, Ternyata Daun Salam Miliki Sejuta Manfaat, Terutama Buat Wanita

Selain Sebagai Bumbu Masakan, Ternyata Daun Salam Miliki Sejuta Manfaat, Terutama Buat Wanita

Selain Sebagai Bumbu Masakan, Ternyata Daun Salam Miliki Sejuta Manfaat, Terutama Buat Wanita--

RADARUTARA.ID- Kepopuleran daun salam sebagai bumbu masak memang tidak bisa diragukan lagi, karena bisa membuat masakan bertambah sedap dan lebih wangi saat ditambahkan, terutama untuk beberapa masakan tertentu.

Daun salam ini sering ditemui untuk jenis masakan pindang khas Palembang, aneka sayur santan, oseng, campuran memasak nasi, bahkan ada yang sampai selalu memasukan daun salah disetiap masakan, karena aroma yang dikeluarkan sangatlah khas dan konon menambah nafsu makan bagi siapa yang mencium wanginya.

BACA JUGA:Selain Ras Terkuat, Ternyata Perempuan Memiliki Hal Unik yang Wajib Kamu Tahu Loh

Namun kamu juga harus tahu, ternyata daun salam juga memiliki khasiat dibidang kesehatan yang tak kalah bagusnya dan bahkan sudah teruji klinis loh. Salah satunya digunakan untuk campuran bahan obat tradisional atau obat herbal, karena diyakini nutrisi yang terdapat di dalamnya sangat bagus untuk tubuh manusia.

Pasalnya, daun salam mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, diantaranya serat, kalium, kalsium, magnesium, vitamin C, vitamin B, zat besi dan masih banyak lagi nutrisi yang terkandung dalam daun salam. 

Berikut kita akan membahas manfaat daun salam bagi kesehatan dan sudah banyak yang membuktikan khasiat dari bumbu masakan ini. 

1. Menjaga Tensi Darah dan Jantung

Sudah banyak yang membuktikan jika meminum rebusan air daun salam bisa membantu kesehatan jantung dan ikut menjaga tensi darah, sehingga banyak orang tua atau pengidap darah tinggi meminum rebusan daun salam ini.

Hal ini karena daun salam mengandung asam caffeic yang mampu mengruangi kolesterol jahat dan berbagai gejala penyakit jantung lainnya.

 

2. Meredakan Sakit Haid

Untuk kamu yang sering mengalami sakit saat tamu bulanan datang, kamu bisa meminum rebusan daun salam ini, karena dikatakan bisa mengobati rasa perih saat menstruasi. 

Serta rajin mengkonsumsi daun salam bisa ikut melancarkan haid dan juga mengatasi keputihan yang memang sering menjadi problem wanita jika siklus menstruasi mereka terganggu.

BACA JUGA:Bukan PNS Ataupun Pegawai BUMN, Ini Pekerjaan Simpel Bergaji Rp59 Juta Perbulan! Tak Perlu Ijazah Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: