Kamu Perlu Tahu, ini 5 Kota Terdingin di Indonesia

Kamu Perlu Tahu, ini 5 Kota Terdingin di Indonesia

Ini 5 Kota Terdingin Di Indonesia--

RADARUTARA.ID- Meskipun Indonesia dikenal dengan negara tropis karna hanya memiliki 2 musim, tetapi apakah kamu tau ternyata di Indonesia juga ada beberapa kota yang memiliki suhu yang sangat dingin loh. 

Tentunya tempat - tempat ini sangat cocok untuk kamu datangi jika ingin mencari udara yang berbeda dengan tempat lainya. Oleh sebab itu RadarUtara Id akan membagikan 5 Kota terdingin yang ada ada di Indonesia. 

BACA JUGA:Hari ini, Harga Emas Pegadaian Turun Semua

1. Kota Mulia

Kota terdingin di Indonesia adalah Kota Mulia yang terletak di Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua. Kota dengan luas daratan 883 km2 ini berada di ketinggian 2.448 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Kota Mulia adalah satu-satunya daerah berpenghuni yang ketinggiannya dikelilingi pegunungan Jaya Wijaya atau Puncak Jaya dengan total penduduk mencapai 24.649 jiwa

Suhu udara di Kota Mulia bisa mencapai 9 derajat celsius ketika malam hari. Bahkan, suhu di Kota Mulia bisa mencapai titik beku. Hal itu karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dengan pegunungan Jaya Wijaya.

 

2. Waghete - Papua

Selain Kota Mulia, daerah terdingin di Indonesia berikutnya juga ada di Papua, yakni Waghete. Waghete merupakan kota kecil yang terletak di Kabupaten Deiyai, Provinsi Papua.

Saat siang hari, suhu di kota Waghete dapat mencapai 15 derajat celsius. Sedangkan di malam hari, suhu di kota itu bisa mencapai hingga 10 derajat cesius.

BACA JUGA:Apakah Kamu Tahu, ini Loh 5 Tempat Terdingin di Dunia yang Bisa Kamu Kunjungi

3 Mamasa - Sulawesi Barat

Mamasa merupakan kabupaten yang berlokasi di Provinsi Sulawesi Barat. Terletak di ketinggian 1.900 mdpl, Mamasa masuk jajaran daerah terdingin di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: